Praktis, Ini Cara Praktis Mengupas Jeruk

  • Whatsapp

BABAT POST – Kini ada trik termudah untuk mengupas jeruk, tidak usah takut apabila terkena getah pedih apabila terkena mata.

Jeruk merupakan buah yang gampang ditemukan, dan kaya akan vitamin C. Tak hanya itu bisa dimakan begitu saja, jeruk juga banyak diolah menjadi bahan makanan lain, seperti kue dan minuman. Kesegaran buah jeruk terkadang membuat para penikmat tak sabar mengupas buah berwarna oranye satu persatu.

Read More

Dilansir dari Goodhousekeeping.com, Jumat (8/4/2016), berikut video yang diunggah oleh trick by Rumble Viral, dapat memudahkan Anda menikmati kesegaran buah jeruk, cepat dan mudah bersama keluarga.

Berita Terkait :  Masakan Padang, Makanan Favorit Di Acara Festival Asean Plus

Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali penggemar dan peminat.

Rasanya yang begitu menggoda, asam dan manis dari buah yang satu ini akan membuat siapa saja orang yang memakannya menjadi ketagihan, ditambah lagi dengan wanginya yang sangat khas.

Nah ketika kita mengkonsumsi buah jeruk secara langsung, maka hal pertama yang harus kita lakukan yaitu mengupas kulitnya terlebih dahulu. Mengupas kulit jeruk ini merupakan kegiatan yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun meskipun begitu tetap saja ada beberapa orang yang selalu mengeluh karena membuat tangan menjadi lengket dan kotor. Ditambah lagi setelah kita selesai mengupas kulit jeruk ditemukan permasalahan baru. Dimana jeruk yang telah selesai dikupas kulitnya tidak akan selamanya langsung bersih. Karena biasanya serat-serat putih pada kulit tetap menempel pada dagingnya. Sehingga dengan begitu pekerjaan kita akan bertambah dua kali lipat, karena setelah mengupas kulitnya kita pun dituntut untuk membersihkan serat putih yang menempel. Dan hal ini tentunya sangat menjengkelkan bukan?

Berita Terkait :  Waktu Paling Tepat Minum Secangkir Kopi Adalah Pada Jam 10 Pagi

Sebenarnya ada cara lebih mudah yang bisa dilakukan ketika mengupas jeruk, dimana cara ini bisa sekaligus membersihkan serat putihnya. Cara ini terbilang cara unik dan cara ini pun tidak diketahui oleh banyak orang. Mengupas jeruk dengan cara ini sangatlah efektif sekali, karena tidak akan bekerja dua kali dan kita bisa langsung memakan jeruk tanpa harus membuka serat putinya terlebih dahulu.

Cara yang dilakukan sangatlah mudah sekali. Pertama-tama hal yang harus dilakukan yaitu rendam jeruk dalam air panas atau hangat, kemudian cuci dengan menggunakan air dingin, lalu setelah itu anda bisa mengupasnya.

Berita Terkait :  Yuk Intip Cara Membuat Camilan yang Pas Untuk Pesta Halloween, Gingerbread Skeletons

Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa simak tutorialnya secara langsung pada video yang kami sajikan di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts