Khasiat Nangka Yang Bagus Untuk Kulit

BABAT POST – Nangka merupakan sumber kalori seperti pada manfaat buah durian, namun merupakan kandungan gula yang sederhana seperti fruktosa dan glukosa yang dapat langsung dirubah menjadi energi. Sejumlah mineral pentung dan nutrisi terkandung dalam nangka seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan mineral seperti magnesium, fosfor, kalium, kalsium dan seng. Sehingga membuatnya penting untuk dikonsumsi sabagai menu buah harian.

Nangka memiliki rasa yang khas dan bau cukup tajam, yang membuatnya menjadi buah yang menarik untuk dikonsumsi. Nangka memiliki biji yang juga bermanfaat bagi kesehatan.

Berita Terkait :  Berikut 7 Masalah Kesehatan saat Puasa dan Cara Mengatasinya

Banyak ahli menyatakan bahwa ketika kamu merebus biji bersama dengan semangkuk nasi atau kari sayuran, kamu menambahkan lebih banyak protein untuk program diet. Berikut 3 khasiat nangka yang bagus untuk kulit kamu.

1. Nangka Hilangkan Komedo. Haluskan buah nangka sebanyak tiga polong bersama dengan satu bijinya. Biarkan campuran tersebut tetap bertekstur kasar. Lalu oleskan dan pijat campuran tersebut ke hidung. Sekiranya 10 menit basuh wajah kamu dengan air dingin.

2. Nangka Hilangkan Keriput. Keriput membuat kamu terlihat lebih tua dan lebih kusam. Untuk menghilangkan keriput hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah membuat pasta dari buah. Tambahkan satu sendok makan susu, lalu pijat lembut campuran dibagian yang keriput. Biarkan selama selama 10 menit dan kemudian basuh wajah dengan air dingin.

Berita Terkait :  Polusi Udara Ternyata Mampu Tingkatkan Resiko Hipertensi

Selain itu bisa juga menggunakan biji nangka. Caranya, ambil biji nangka dan dicelupkan ke dalam manfaat susu dingin untuk sementara waktu. Giling dengan baik dan terapkan pada keriput dengan lembut. Hal ini diyakini akan bekerja pada bagian yang keriput dalam waktu hanya sekitar empat sampai lima minggu. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

3. Nangka Mengatasi Kulit Kering. Untuk menjaga kulit kering dan mencegah dari gatal, hal terbaik yang dilakukan adalah pijat wajah kamu dengan jus nangka. Dengan cara itu campuran pun mudah untuk meresap ke dalam kulit kamu. Setelah 20 menit basuh wajah dengan air mawar.

Berita Terkait :  Ternyata menunda makan malam dapat membuat tubuh anda makin gemuk lho !

Selain bagian buah dan bijinya, bagian tanaman nangka yang sangat bermanfaat bagi manusia adalah batangnya yang kuat dan digunakan dalam pembuatan berbagai macam furniture. Kayu nangka tidak mudah lapuk ataupun dimakan rayap, sehingga akan membuat peralatan rumah tangga senantiasa awet.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More