Alasan Rossi ketika tak mampu finish di MotoGP Amerika 2016

  • Whatsapp

Babatpost.com – Alasan Rossi ketika tak mampu finish di MotoGP Amerika 2016, Valentino Rossi, rider veteran dari Movistar yamaha, harus menerima kenyataan tak mampu finish saat membalap di MotoGP Amerika, malam tadi. Selain masalah ban yang masih menganggu, ternyata ada masalah lain yang dialami Rossi sehingga performanya kurang maksimal sejak awal musim ini.

Rossi mengungkapkan, akselerasinya saat balapan di Circuit of the Americas sangat tidak memuaskan. Menurut pembalap berusia 37 tahun itu, hal itu terjadi lantaran kopling motor yang turut menghadirkan masalah untuknya.

Read More
Berita Terkait :  Ini dia para pembalap yang belajar di Akademi VR46 milik Rossi

Baca juga : hasil MotoGP Amerika 2016

“Masalah lain saya hari ini adalah kopling saya sudah terbakar sejak awal. Untuk beberapa alasan, kopling musim ini membuat kami berada dalam sedikit masalah,” ungkap Valentino Rossi, sebagaimana diwartakan Crash, Senin (11/4/2016).

The Doctor menjelaskan, ini bukan pertama kalinya ia merasakan adanya masalah pada kopling. Pada balapan di seri sebelumnya yakni GP Argentina, ia mengaku sudah merasa bermasalah dengan kopling pada kuda besi motornya.

Berita Terkait :  Jadwal Siaran Langsung MotoGP Aragon Spanyol 25 September 2016 : Pasca MotoGP San Marino, Lagi Lorenzo dan Rossi kembali bersitegang

“Tapi kali ini saya membakar kopling dengan berlebihan, sehingga saya banyak mengalami masalah di dua lap awal,” jelas juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

Gagalnya finish di Seri kali ini membuat jarak yang dibuat Valentino Rossi semakin lebar denagn Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo. Untuk itu Rossi diwajibkan memperbaiki kondisi motor jika ingin tetap bersaing dengan dua rider muda ini.

Related posts