Ada Buah Unik Dijual di Supermarket Inggris

  • Whatsapp

BABAT POST – Di supermarket Inggris kini tak hanya menjual buah biasa namun ada juga berbagai buah dengan tampilan dan cita rasa unik diperjualbelikan.

Sebut saja cucamelon, kiwi berry, dan cherimoya yang mengundang rasa penasaran. Disamping bentuk yang tak biasa, tentu ada sensasi berbeda saat menyantap buah ini. Dikutip dari Telegraph (08/04), inilah buah-buah unik yang dijual di supermarket besar seperti Waitrose, Asda, dan Tesco.

1. Cucamelon
Cucamelon berukuran sebesar anggur, namun terlihat seperti melon kecil. Rasanya dikabarkan seperti mentimun asam. Buah bernama lain mouse melon atau sour gherkin ini bukan hasil persilangan melainkan buah asli dari Meksiko dan Amerika Tengah. Masyarakat di sana kabarnya sudah mengonsumsi cucamelon sejak ribuan tahun lalu. Buah ini dijual di supermarket Waitrose seharga 4 euro atau sekitar Rp 59.000.

2. Kiwi berry
Kiwi berukuran mini ini bernama latin Actinida arguta. Kiwi berry mudah ditemui di China, Siberia, Korea, dan Jepang karena tumbuh liar di sana. Rasanya yang manis ringan membuat kiwi berry enak disantap langsung atau dijadikan campuran salad. Di Waitrose, kiwi berry dalam kemasan 125 gram dijual 2,5 euro atau sekitar Rp 37.000.

Berita Terkait :  Segar, Berbagai Variasi Sop Durian di Cafe Durian Kings, Lampung

3. Granadilla
Sekilas tampilan granadilla mirip markisa, hanya saja ukurannya lebih kecil. Buah oranye asal Colombia ini kabarnya punya rasa lebih enak dari markisa. Mirip seperti permen pisang yang manis. Di Inggris, Granadilla tersedia di seluruh gerai Marks & Spencer dengan harga 1,5 euro atau sekitar Rp 22.000.

4. Cherimoya
Ukuran cherimoya atau custard apple sedikit lebih besar dari apel atau pir pada umumnya. Buah asal California dan Amerika Selatan ini terasa manis dengan tekstur creamy. Kabarnya rasa cherimoya seperti paduan dari strawberry, mangga, nanas, dan pir. Cherimoya bisa ditemui di gerai-gerai Whole Foods, Inggris.

Berita Terkait :  Makanan Khas Pacitan yang layak anda coba ketika berkunjung

5. Tomberry
Buah mungil berwarna merah ini merupakan tomat versi kecil. Tomberry diproduksi secara komersil di Belanda dengan tujuan awal memikat selera anak kecil agar doyan tomat. Di Inggris, tomberry dijual di supermarket Sainsburys dengan harga 2 euro atau sekitar Rp 29.000.

6. Striped peppers
Masih dirancang untuk anak kecil, striped peppers merupakan versi baru dari paprika. Buah ini makin populer setelah diluncurkan Asda tahun lalu. Striped peppers memadukan manisnya paprika merah dan kuning. Ingin mencicipnya? Supermarket Adsda menjualnya 1 euro atau sekitar Rp 15.000 per 200 gram.

7. Daun brokoli
Daun brokoli bukanlah bagian brokoli yang umum dikonsumsi. Namun kabarnya nutrisi daun brokoli menyamai kale sehingga tergolong superfood. Mengonsumsi daun brokoli juga bantu menyelamatkan 4.000 ton limbah makanan per tahun. Kabarnya daun ini terasa lebih manis dibanding brokoli. Bisa dimakan mentah, dikukus, atau direbus. Daun brokoli tersedia di supermarket Asda mulai Juni mendatang.

Berita Terkait :  Nikmat banget, resep es campur spesial berbuka puasa

8. Manggis
Manggis sangat mudah ditemui di Asia Tenggara seperti Indonesia. Namun buah asam manis ini terbilang unik di Inggris. Karenanya Tesco menjual manggis sebesar 2 euro atau sekitar Rp 29.000.

9. Rambutan
Masih dari Asia Tenggara, rambutan akan segera dipasarkan luas di supermarket Tesco. Versi eksotik dari leci ini juga dijual 2 euro atau sekitar Rp 29.000.

10. Pomelo
Pomelo atau jeruk Bali mirip dengan grapefruit yang lebih umum ditemui di Eropa. Saat matang, kulit pomelo berwarna hijau atau kuning pucat. Sementara bagian dalamnya bisa putih, pink, atau merah. Di Tesco, pomelo dijual 1,8 euro atau sekitar Rp 27.000.

Related posts