Ngaku dampingi warga Ratna Sarumpaet malah di usir Polisi

  • Whatsapp

Babatpost.com – Ngaku dampingi warga Ratna Sarumpaet malah di usir Polisi, Penertiban pasar ikan yang dilakukan Pemda Jakarta atas perintah langsung dari Gubernur Bapak Ahok. hal tersebut ternyata memicu kontra dari seorang Ratna Sarumpaet yang sudah ada di TKP sebelum lokasi dihancurkan oleh aparat.

Ratna berada di kompleks Pasar Ikan sejak pagi, Senin (11/4/2016). Ketika warga berkumpul di tengah pasar sekitar pukul 07.00 WIB dan melakukan blokir jalan, Ratna ada di lokasi itu.

Read More
Berita Terkait :  Perempuan terseret truk, tewas secara mengenaskan

Ratna Sarumpaet yang mengaku melakukan pendampingan kepada warga berbicara kepada aparat. Dia meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk hadir dulu di Luar Batang sebelum menertibkan.

“Tidak ada sosialisasi. Masyarakat meminta mana Ahok, suruh dia ke sini dulu, dialog dengan masyarakat. Jangan tergesa-gesa seolah besok kiamat, berundinglah dulu,” ujar Ratna.

Selanjutnya sempat terjadi dorong-dorongan di lokasi. Meski kemudian dapat diredam oleh aparat.

Tak lama setelah kejadian dorong-dorongan itu, Ratna terlihat dibawa keluar dari lokasi Pasar Ikan. Dia diapit Polwan di sisi kiri dan kanannya.

Berita Terkait :  Ada Yang Aneh, Bachtiar Nasir Tak Penuhi Panggilan Bareskrim

“Saya di dalam nggak boleh, ini saya mau pulang kok ditahan-tahan,” kata Ratna Sarumpaet kepada salah seorang anggota Polwan yang membawanya menjauh dari pasar.

Kasubag Humas Polres Jakut Kompol HM Sungkono ketika dikonfirmasi mengenai diamankannya Ratna ini mengaku belum mengetahui detail penyebabnya. Dia memastikan itu bukan penangkapan.

“Diamankan saja tapi nggak ditangkap,” kata Sungkono di lokasi.

Related posts