Benarkah Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati bukan karena Rossi, ini ceritanya

  • Share

Babatpost.com – Benarkah Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati bukan karena Rossi, ini ceritanya, Juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo yang musim depan bakal bergabung dengan Ducati menuai banyak komentar dari pakar, salah satunya komentar yang paling gencar adalah alasan kepindahan yaitu karena rekan setim Valentino Rossi. Namun ternyata bukan hal itu yang menyebabkan Jorge Lorenzo pindah dari Yamaha.

Menurut rider yang sudah memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut, motivasi untuk mendapatkan kesuksesan bersama tim yang baru adalah faktor utama. Ia menilai bisa sukses dengan Ducati adalah sebuah tantangan yang harus dijawabnya musim depan.

Berita Terkait :  2 Pembalap Movistar Yamaha Ternyata Punya Kekhawatiran Berbeda di GP Malaysia 2016

Baca juga : Hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2016

Semenjak masuk ke kelas utama pada 2008, Jorge Lorenzo memang sama sekali tidak pernah pindah ke tim mana pun. Baru pada musim depan ia memutuskan untuk hengkang dari tim yang berbasis di Lesmo tersebut.

“Jadi saya pikir banyak alasan di balik itu semua, tetapi yang terutama adalah soal motivasi saya. Tantangan untuk memenangkan balapan dengan motor lain, itu tantangan untuk saya setelah sekian lama berada di MotoGP,” jelasnya seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (24/4/2016).

Berita Terkait :  Jorge Lorenzo Kalah karena Faktor Ban

“Saya ingin memberikan usaha maksimal saya setiap hari, karena saya pikir saya adalah salah satu pembalapm paling profesional. Fokus saya untuk membalap 100 persen, dan saya rasa saya memang membutuhkan tantangan ini. Saya termotivasi untuk bekerja keras, sekeras di Yamaha,” tegas Jorge Lorenzo .

  • Share