Vazquez Berhasil Wujudkan Mimpi Sang Anak Nonton Konser Band Coldplay

BABAT POST – Video yang diunggah Luiz Vazquez sudah ditonton lebih dari 1,5 juta orang di YouTube dan tersebar melalui berbagai media sosial.

Video itu menyentuh jutaan orang karena menggambarkan perjalanan Vazquez mewujudkan mimpi putranya yang merupakan penyandang autisme. Mereka menonton konser band favorit sang bocah, Coldplay.

“Sesuatu yang ingin saya dan istri bagikan kepada seluruh dunia. Anda harus menontonnya. Anda semua, #coldplay, perlu melihat ini!” tulis Vasquez dalam bahasa Spanyol pada akun YouTube-nya, pada 19 April lalu.

Video dimulai saat Vazques dan anaknya tiba di lokasi konser di Foro Sol, salah satu arena konser terbesar di Mexico City. Sang anak tampak antusias, paling tidak dirinya terlihat tak sabar menuju ke tribun penonton. Sayup-sayup terdengar lagu hits Coldplay, “Fix You”.

Berita Terkait :  Momo akui Geisha sepi tanpa Roby

Dengan langkah ringan, kadang-kadang berlari, bocah itu menuju tribune. Orangtuanya terus merekam semua tingkah lakunya.

Bagian paling mengharukan ketika band asal Inggris itu memainkan “Fix You” di panggung. Vasquez ikut menyanyi, sementara putranya tampak tidak bisa menguasai emosi.

Sambil melompat-lompat kecil, bocah itu berusaha menahan air mata. Kadang-kadang, ia mencoba mengikuti lagu itu.

Sesekali sang ayah memeluknya dan menciuminya sambil tetap mengikuti lagu “Fix You”.

Bocah itu mencoba ikut menyanyi pada bagian akhir lagu, tepatnya pada lirik “lights will guide you home”. Ketika sampai pada “ignite your bones, and I will try to fix you”, dia menangis dalam pelukan sang ayah.

Berita Terkait :  Minzy Kong, Eks 2NE1 Tulis Pesan Permintaan Maaf Atas Kepergiannya dari 2NE1

Ketika video itu sampai ke Coldplay, Chris Martin dan kawan-kawan pun membagikannya melalui akun Twitter band mereka.

“Yang seperti inilah yang membuat semuanya tidak sia-sia. Halo Luis dan putramu yang ganteng! Salam,” tulis Coldplay.

Video berdurasi 2 menit 36 detik itu telah dilihat hingga 1,6 juta kali, Senin (25/4). Angka itu diraih kurang dari sepekan sejak dibagikan pada Selasa (19/4).

Video tersebut juga berhasil membuat netizen terharu. Keharuan termaktub dalam pengakuan mereka di media sosial.

Sebagai misal, simak komentar pengguna YouTube, Julieta Zelaya, yang dikutip dari Latin Times. “Luis (Vazques), ini benar-benar menyentuh. Mataku berkaca-kaca melihat reaksi kalian berdua,” tulis Zelaya.

Berita Terkait :  Ical juara D'Academy 3 dengan suara emas dan konsistensinya

“Saya punya dua anak yang berusia sama dengannya (anak Vazquez), salah satu di antaranya menderita gangguan berbahasa, dan dia paling suka menikmati musik. Video ini membuat saya teringat tentangnya.”

Komentar-komentar serupa juga menyebar hingga ke linimasa Twitter Indonesia. Pemimpin Redaksi Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat, mengaku meneteskan air mata saat melihat video tersebut.

Seorang pengguna Twitter @RikoqSDK merespons Adib dan mengaku anaknya –yang juga menyandang autisme– kerap menyetel lagu-lagu Coldplay bila sedang di mobil.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More