Apes, Sebastian kena penalty saat Kualifikasi GP Rusia

  • Share

Babatpost.com – Apes, Sebastian kena penalty saat Kualifikasi GP Rusia, Kurang hoki mungkin, itu yang terjadi pada seorang Sebastian Vettel pembalap untuk tim Scuderia Ferarri, harus mundur lima posisi dari hasil kualifikasi GP Rusia, alias kena penalti karena mengganti gearboks di latihan bebas kedua.

Seperti diketahui, jet darat milik Vettel mengalami kerusakan elektronik ketika mengikuti latihan bebas kedua. Alhasil mobil miliknya mengalami gangguan ketika berada di lintasan.

Baca juga : Hasil kualifikasi GP Rusia Rosberg Tercepat

Berita Terkait :  Rio Haryanto dan Wehrlein Senada soal Progres Manor Racing

Atas insiden tersebut, Ferrari akhirnya memutuskan mengganti girboks pembalap asal Jerman tersebut. Lantas Pihak Federasi Otomotif Internasional (FIA) melakukan investigasi dan menjatuhkan hukuman pada Vettel. Atas kejadian tersebut ia harus belajar banyak dari apa yang dialaminya.

“Sepertinya kami mengalami masalah yang berkaitan dengan elektronik, yang mana ini sangat disayangkan karena kami kurang melahap lap terutama di trek lurus untuk melihat seberapa kompetitif kami,” kata Vettel menukil Autosport, Sabtu (30/4/2016).

“Kami tak terlalu tahu apa yang mesti diharapkan jadi kami masih bisa belajar banyak dari apa yang sudah dilakukan orang lain,” pungkas sosok berusia 28 tahun tersebut.

Berita Terkait :  Posisi Rio Haryanto Bakal Tergantikan?

Pada kualifikasi GP Rusia Vettel sukses merada di posisi kedua dengan 1 menit 36,555. Namun dengan hukuman yang diterimanya, ia memulai start di posisi ketujuh.

  • Share