Gagal finish di GP Rusia, Rio Haryanto berikan penjelasan

  • Share

Babatpost.com – Gagal finish di GP Rusia, Rio Haryanto berikan penjelasan, Pembalap Formula 1 kelahiran Solo, Rio Haryanto mengalami nasib yang kurang beruntung pada GP Rusia yang digelar di sirkuit Sochi Autodrom. Dia gagal Finish setelah terlibat insiden saat start balap. Padahal pada FP 3 Rio menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Pada balapan seri keempat Formula One (F1), Rio mengawali lomba dari posisi ke-21. Bahkan ia melewati jalannya lomba dengan baik, dengan melewati dua hingga tiga pembalap.

Baca juga : Hasil Balap Formula 1 GP Rusia

Berita Terkait :  Hamilton juarai F1 GP Austria, Rio Haryanto perbaiki posisi

Kendati demikian, terjadi insiden yang melibatkan pembalap lain yakni Nico Hulkenberg (Force India), yang mobilnya melintir karena ditabrak Esteban Gutierrez (Haas). Atas kejadian tersebut mobil yang dikendarai tersenggol hingga mengenai bagian sayap, hingga Rio Haryanto terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat.

“Saya melakukan start yang sangat bagus, tetapi di tikungan kedua saya sempat menyalip dua sampai tiga mobil. Sayangnya di depan saya ada Force India yang melintir, hingga saya tak bisa menghindari bentrokan tersebut. Akibatnya mengenai mobil saya dan saya tak bisa melanjutkan balapan,” tuntas Rio Haryanto.

  • Share