Ingin Jadi Menteri, Tasya Kamila Lanjutkan S2 di Colombia University

BABAT POST – Shafa Tasya Kamila (23) mengaku tengah menyiapkan diri untuk menempuh pendidikan magister di New York, AS, pada Agustus 2016 mendatang. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia jurusan akutansi.

“Insya Allah tinggal berangkat. Paling visa masih nunggu sama belum beli tiket,” ungkap Tasya saat ditemui di acara #halalitusehat di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).

Tasya mengaku sempat kesulitan mencari tempat tinggal di sana.

“Di US tinggal di New York. Ini masih cari apartemen. Mahal di sana, mau cari yang dekat kampus biar bisa jalan kaki,” ujarnya.

“Tapi ada kakak aku di sana karena suaminya lagi ambil PHD di sana. Enak ada keluarga. Cuman enggak enaknya agak jauh. Kayak dari Jakarta ke Garut,” katanya.

Berita Terkait :  Regina ogah bicara soal mahar kawin dengan suami barunya ini

Mantan penyanyi cilik yang populer dengan lagu “Libur Telah Tiba” ini diterima di Colombia University dan mendapat beasiswa dari pemerintah.

“Colombia University, ambil Public Administration. Alhamdulillah dapat beasiswa dari LPDP,” tuntasnya.

Rencananya, Tasya akan mengambil jurusan Public Policy. Walau menempuh pendidikan dua tahun di negeri orang, Tasya tak ingin meninggalkan karier keartisan.

“Dunia entertaiment memang dunia aku, tapi berkarya itu enggak harus lewat lagu atau ucapan. Pendidikan juga bisa sebagai sarana untuk menginspirasi orang. Aku enggak bakalan ninggalin dunia entertaimen, tapi untuk besok aku lebih memprioritaskan pendidikan,” paparnya.

Berita Terkait :  Foto mesranya dengan Alyssa Daguise tersebar, AL ghazali minta maaf sama ibunya

Tasya berjanji setelah lulus S2, akan segera kembali ke Indonesia untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya.

“Setelah lulus, aku ingin cepat balik ke Indonesia, karena aku ingin mensosialisasikan ilmu aku di sana untuk Indonesia. Ini salah satu cara untuk memajukan negara kita,” harapnya.

Cita-cita Tasya sendiri adalah ingin menjadi seorang Menteri. Kecintaannya akan lingkungan dan kegiatan sosial merupakan alasan baginya suatu saat ingin menjadi Menteri.

“Orang tua itu positif ya, dukung aku kalau memang positif. Ayahku kan dosen ya, jadi aku suka bantu. Ya kayak jadi asisten dosen lah. Bakat ngajar turun dari Papa deh. Pengen sih ngajar,” kata Tasya di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Berita Terkait :  Bukti Kim Soo Hyun dan Sohee pacaran, diungkap SBS

Kini berbagai kegiatan di dunia entertainment dijalani Tasya. Ia tidak fokus dengan hanya satu kegiatan. Selain bernyanyi, Tasya juga berakting dan menjalani tugasnya sebagai duta lingkungan.

“Setelah lulus main film, sekarang FTV, nyanyi, roadshow ada duta lingkungan. Waktu dekat aku fokus ke entertainment. Dulu aku kepecah sekolah dan entertainment, sekarang sudah lulus jadi mau fokus,” tukasnya.

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More