Siapa yang akan Bertahan di Ducati Setelah Kedatangan Jorge Lorenzo? Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone?

BABAT POST – Setelah mendatangkan Jorge Lorenzo, sporting Director Ducati Paolo Ciabatti mengaku belum punya gambaran siapa pebalap yang akan dilepas pada akhir musim nanti, Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone.

“Kami belum memutuskan apa pun. Prioritas kami selama ini adalah memastikan kesepakatan dengan Lorenzo,” kata Ciabatti dalam wawancara dengan Sky Italia.

Ciabatti mengaku masih harus melihat bagaimana performa kedua Andrea tersebut dalam beberapa balapan untuk memutuskan siapa yang akan bertahan.

“Hal itu akan jadi keputusan yang tidak menyenangkan karena keduanya merupakan orang yang luar biasa,” kata Ciabatti.

Berita Terkait :  Jeda MotoGP Marquez Perkuat Stamina Dengan Balap MotoCross

Karena itu, pebalap Ducati, Andrea Iannone, harus menunjukkan prestasi jika ingin tetap bertahan di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Iannone dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, harus bersaing untuk memperebutkan satu tempat tersisa di Ducati pada musim 2017.

Satu tempat lainnya sudah pasti jadi milik Jorge Lorenzo, yang akan meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim nanti.

“Tim yang sangat baik, tim pabrikan yang sangat penting. Saya belum pernah berada di tim lain, tetapi semuanya berjalan bagus,” jawab Iannone ketika ditanya Motorsport.com apa yang akan didapatkan Lorenzo di Ducati.

Berita Terkait :  Marc Marquez Klaim Bukan Lawan Terberat Valentino Rossi

Iannone juga tahu bahwa dalam beberapa bulan terakhir, Ducati memang tengah menyusun strategi untuk mendapatkan Lorenzo.

“Ducati tahu persis level dua pebalap yang mereka miliki. Pada titik tertentu mereka memutuskan mencari pebalap yang terbukti sudah pernah jadi juara,” kata Iannone.

“Saya belum pernah jadi juara dunia. Saya pernah memenangi balapan sebelum naik ke MotoGP, tetapi belum pernah menjadi juara dunia,” katanya menambahkan.

Ketika ditanya apa yang bisa ditawarkan Lorenzo untuk Ducati dan tidak bisa diberikan oleh dua pebalap mereka sekarang, Iannone menjawab tidak tahu.

Berita Terkait :  Hasil bagus Ducati di Qatar, Rossi prediksi Ducati mampu jadi juara dunia

“Teorinya, Jorge bisa menjadi juara dunia. Saya adalah seseorang yang bisa membalap sangat cepat dan mejanjikan, tetapi belum pernah menang. Itulah mengapa saya dan Lorenzo bisa menjadi kombinasi yang sempurna,” kata Iannone.

“Menurut saya, Ducati melakukan dengan baik untuk mendatangkan Lorenzo,” ujar pebalap 26 tahun tersebut.

Menurut Iannone, segala hal tersebut akan terlihat ketika Lorenzo benar-benar sudah datang dan mencoba motor Ducati.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More