Meski Seharga Satu Bulan Gaji, Mie Daging Sapi ini Ramai Peminatnya

BABAT POST – Hampir seluruh kalangan masyarakat gemar menyantap masakan berbahan baku mie. Selain harganya terjangkau, makanan ini juga memiliki variasi dalam penyajian masakannya. Selain itu ternyata mie menjadi pilihan banyak orang sebagai kuliner adalah makanan ini mudah membuat perut terasa kenyang.

Seperti di Negri China, korea dan jepang mie adalah makanan yang pastinya sangat banyak dan mudah di jumpai di restoran maupun warung makan. Menunya pun di sajikan dengan banyak pilihan seperti mie dengan tambahan daging ayam, seafood, sapi dan lainnya.

Harganya dari makanan olahan mie pun bervariasi tergantung dengan menu dari restoran yang menjualnya. Seperti restoran di Taipe menyajikan mie daging sapi seharga 2.000 yuan atau sekitar Rp 4 Juta semangkuk.

Berita Terkait :  Resep Daging Iris Tabur Cabai

Harga yang sungguh fantastis untuk semanggkuk mie daging sapi, namun ternyata mie daging sapi di sana tergolong makanan untuk rakyat yang memiliki level premium.

Dijual dengan harga mahal, mie mewah ini bertempat di sebuah restoran bergaya modern dengan luas 200 meter persegi. Harga-harga yang mahal inipun sudah terpampang nyata di setiap menu yang ditempel di tembok restoran. Dengan lokasi yang sangat nyaman, siapapun bakal mendelik melihat harganya, seperti dilansir Shanghaiist.

Adalah tuan Wang, seorang warga asli Shaanxi yang mendirikan sekaligus menciptakan restoran mie dengan harga satu bulan gaji itu. Wang sendiri memulai membuka warung mie pada tahun 1990 dan butuh waktu 5-6 tahun hingga akhirnya sukses.

Wang kemudian melakukan penelitian bagaimana membuat mie yang sempurna. Mencari daging sapi yang terbaik, Wang bahkan rela mengimpor dari Jepang, Australia, Amerika sampai Brasil. Wang mengklaim bahwa setiap daging sapi untuk mie racikannya ini dipotong dengan sangat hati-hati.

Berita Terkait :  Waspadalah Dengan Durian Berbahan Kimia

Ada enam rasa sup yang berbeda dan dibuat dari tiap bagian daging sapi yang bisa kamu pilih. Tak hanya itu, mie yang tersedia di restoran Wang juga mencapai 20 macam lho.

“Sejak aku berusia 40 tahunan, aku fokus menciptakan satu mangkok mie daging sapi. Ini tentang kualitas, bukan kuantitas. Aku memang ingin membuat mie dengan kualitas terbaik dan rasa termewah. Aku ingin menciptakan mie daging sapi terbaik di dunia.”, Ujar Wang.

Berita Terkait :  Resep Omelet Telur Lezat

Salah satu penunjang yang membuat mie ini harganya mahal adalah, restoran ini memperkerjakan para koki dari Jepang, Australia, AS dan Brasil yang tentunya mereka adalah koki profesional.

Keahlian para koki dalam memasak pun juga mengutamakan kinerja yang terampil untuk memperoleh rasa yang istimewa. Selain itu di restoran ini mie di beri dengan 6 macam jenis kuah kaldu dari tiap bagian daging sapi yang di masaknya.

Harga yang mahal itu ternyata tidak lantas membuat restoran ini sepi pengunjung, hal ini di buktikan dari jumlah pengungjung yang membludak di setiap harinya. Bahkan saking ramainya restoran, sekarang para peminat mie restoran ini harus melakukan pemesanan beberapa hari sebelumnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More