Inilah 5 Oleh-oleh yang Wajib Anda Bawa dari Medan

BABAT POST – Setelah menikmati masa liburan yang panjang ini jangan lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga ataupun rekan kantor.

Jika sedang berlibur Medan, ada banyak oleh-oleh yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang. Berikut KompasTravel berikan rekomendasi 5 oleh-oleh dari Medan yang tak boleh terlewatkan.

Sirup Markisa

Oleh-oleh yang lekat dengan Medan adalah Sirup Markisa yang terkenal dengan kesegarannya. Ada dua jenis sirup yang terkenal di Medan yaitu Markisa Jus Pohon Pinang dan Markisa Sarang Tawon.

Buah markisa sebagai bahan dasar sirup biasanya didatangkan dari kawasan buah-buahan di Medan yakni Berastagi. Nah, jika ingin mencari Sirup Markisa, Anda bisa mendatangi pusat oleh-oleh yang ada di Kota Medan.

Berita Terkait :  Panti Kartini Terdapat Berbagai Kuliner Dari Madu

Kopi Sidikalang

Nah, bagi para pencinta kopi, ini dia yang ditunggu-tunggu. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Kopi Sidikalang.

Anda bisa membelikan sekantong bubuk kopi siap seduh di berbagai tempat di Kota Medan mulai dari pasar tradisional hingga di supermarket.

Manisan

Makanan ringan berupa manisan salak, mangga, pepaya, belimbing, kedondong dan jambu air serta jambu biji di Medan tentu bisa jadi opsi pilihan oleh-oleh dari Medan. Jenisnya pun beragam.

Ada manisan kering dengan gula utuh, ada hanya sebagian gula yang larut dan ada manisan yang dilarutkan menempel pada buah.

Berita Terkait :  Masakan Padang, Makanan Favorit Di Acara Festival Asean Plus

Risol Spesial Gogo

Oleh-oleh penganan dari Medan tak hanya bolu gulung dan bika Ambon. Anda bisa membeli risol berkulit tipis ala Medan yakni Risol Spesial Gogo.

Kulit risol dengan lumuran tepung panir yang halus, berpadu dengan isi berupa buncis, kentang, wortel yang diiris halus dan lunak. Ada juga daging ayam yang dipotong kecil.

Isi di dalam risol begitu lembut dan gurih. Perpaduan krim dan susu membuat risol ini menjadi kaya rasa.

Berita Terkait :  Cara Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket

Sate Kerang

Unik! Oleh-oleh yang satu ini juga tak boleh terlewatkan. Namanya Sate Kerang. Ini adalah kuliner oleh-oleh berupa jenis sate yang tidak dibakar seperti kebanyakan sate pada umumnya.

Rasa sate kerang berbeda dengan sate yang dibakar, karena sate ini memiliki bumbu khusus seperti direndang tapi bukan dibakar.

Makanan ini menjadi khas Kota Medan dan sering dijumpai di warung-warung Kota Medan.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More