Max Verstappen cetak banyak rekor setelah menang di GP Spanyol

  • Share

Babatpost.com – Max Verstappen cetak banyak rekor setelah menang di GP Spanyol, Hal yang tak akan dilupakan oleh Max Verstappen mungkin adalah saat membalap pada GP Spanyol Minggu kemarin 15/5. Karena di stage ini lah dia mencatatkan rekor sebagai yang termuda penah menang di ajang balap mobil paling bergengsi ini.

Tak hanya itu, pembalap Red Bull tersebut juga berhasil mencatatkan beberapa rekor fantastis. Dirinya menjadi pembalap termuda yang pernah menjuarai seri di ajang F1. Saat menikmati juara di Spanyol, ia masih berusia 18 tahun 228 hari. Catatan tersebut memecahkan rekor Sebastian Vettel yang menjadi pemenang pada usia 21 tahun.

Di saat yang bersamaan, Max Verstappen juga berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemimpin balapan termuda dan juga peraih podium termuda. Rekor-rekor yang ia miliki tersebut seakan melengkapi rekornya musim lalu yakni sebagai pencetak poin termuda dan pembalap termuda di F1.

Berita Terkait :  Hasil Formula 1 GP Monza Italia dan klasemen Sementara : Mercedes kuasai dua besar, Rosberg Juara, Hamilton kedua

Balapan di Spanyol menjadi balapan perdananya bersama Tim Red Bull. Catatan itu membuat dirinya berhasil memenangkan balapan pertama dengan mobil baru. Ia menyamai rekor yang dicetak oleh Fernando Alonso pada musim 2010.

  • Share