Hamilton bakal ditandemkan dengan Fernando Alonso musim 2017

  • Share

Babatpost.com – Hamilton bakal ditandemkan dengan Fernando Alonso musim 2017, Tim Mercedes Formula 1 ramai dibicarakan karena siapa yang bakal mendampingi Lewis Hamilton. Dan jawaban itu adalah jatuh pada seorang Fernando Alonso, dia dipercaya bakal menjadi tandem tangguh bagi the Boss.

pabrikan asal Jerman itu membuka kemungkinan untuk mencomot Fernando Alonso dari McLaren. Kebetulan kontrak pembalap berpaspor Spanyol bersama McLaren akan berakhir pada F1 2016.

Begitupun dengan rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg. Kontrak Rosberg bersama Mercedes bakal habis pada akhir musim ini.

Berita Terkait :  Satu lagi pembalap Indonesia bakal test dengan mobil F1

Ada wacana, petinggi Mercedes macam Toto Wolff takkan memberikan perpanjangan kontrak kepada Rosberg, mengingat perseteruan yang terjadi dengan Hamilton. Perseteruan itulah yang sangat dihindari Mercedes.

Namun, jika akhirnya memilih Fernando Alonso, bukan berarti perselisihan takkan terjadi. Sekadar mengingatkan, Alonso dan Hamilton sempat membela tim yang sama yakni McLaren pada F1 2007.Saat itu, nama Alonso sedang tinggi-tingginya setelah memenangi F1 dalam dua musim bersama Renault.

Sementara itu, Hamilton yang berstatus rookie mampu mengeluarkan potensi yang luar biasa di setiap balapan. Melihat Hamilton begitu dianakemaskan karena statusnya sebagai pembalap jebolan McLaren, Fernando Alonso sempat berontak.

Berita Terkait :  Keren, Fernando Alonso jajal motor MotoGP

Saat itu, Alonso berpendapat Hamilton selalu mendapat perlakuan khusus dari manajemen. Karena itu, sebelum memilih Alonso sebagai tandem Hamilton, petinggi Mercedes harus berpikir matang-matang terlebih dahulu.

  • Share