Lee Min Ho Wamil, Netizen Marah. Mengapa?

BABAT POST – Salah satu ketakutan penggemar boyband dan aktor drama Korea adalah saat idolanya menjalani wajib militer. Solanya hampir dua tahun fans tak akan bisa melihat idolanya menjalani aktivitas di dunia hiburan. Kamis (19/5), Lee Min Ho mengumumkan kalau dirinya akan segera menjalani wajib militer.

Satu tahun belakangan, fans memang sudah ramai membahas soal keberangkatan wajib militer Lee Min Ho. Kali ini agensi akhirnya merilis statement resmi keberangkatan wamil aktornya itu.

Read More

Namun nyatanya, netizen nggak cukup puas dengan keputusan ini.

Diungkapkan, Lee Min Ho bakal menjalani wajib militer dengan public service. Di mana sang aktor bukan tentara aktif tetapi hanya bekerja di balik meja.

Berita Terkait :  DJ Una Diundang Perform, Lalu Diperkenalkan ke Top Leader DNA Pro

“(Lee Min Ho) akan menjalani wamil dengan public service saat dia berangkat nanti. Bisa jadi awal tahun depan,” jelas agensi seperti yang dilansir Soompi.

Keputusan public service diambil setelah sang aktor melakukan check up. Dengan sejarah cedera karena kecelakaan di tahun 2006 lalu yang pernah dialaminya, kekasih Suzy Miss A ini akhirnya ditetapkan akan menjalani public service nantinya.

Belum lagi saat Lee Min Ho kembali mengalami kecelakaan saat syuting City Hunter 2011 lalu. Kondisi ini lah yang membuat hasil tes fisik menunjukkan bintang The Heirs itu tak menjadi tentara aktif dan hanya publik service.

Lee Min Ho sendiri dirumorkan bakal membintangi drama karya Park Ji Eun akhir tahun nanti. Saat ini ia masih menantikan waktu premiere film barunya, BOUNTY HUNTERS.

Berita Terkait :  Suzy Dan Lee Min Hoo Putus, Benarkah ?

Mendengar hal ini, netizen mengungkapkan kritikan pedas mereka. Nggak sedikit yang merasa Lee Min Ho cukup kuat untuk menjadi tentara aktif.

“Kyuhyun (member Super Junior) hampir meninggal saat kecelakaan mobil dulu dan tetap akan wajib militer menjadi tentara aktif,” komentar salah seorang netizen via Naver.

“Jadi dia bisa syuting drama action tapi nggak bisa wamil dan malah jadi public service,” ungkap netizen lainnya.

Belum cukup kabar wamil dari Lee Min Ho, satu lagi aktor yang menyatakan akan segera meninggalkan dunia hiburan untuk alasan yang sama. Dia adalah Jung Il Woo, yang tak lain adalah sahabat dari Lee Min Ho sendiri.

Dilansir dari Soompi, agensi Jung Il Woo membenarkan kalau aktornya akan segera menjalani wajib militer sebagai petugas publik.

“Belum dapat dikonfirmasi kapan tepatnya dia mulai wajib militernya,” kata agensi aktor My Fair Lady ini.

Berita Terkait :  Legend of the Blue Sea, Lee Min Ho bermain sangat apik

Jung Il Woo dan Lee Min Ho sudah berteman sejak keduanya belum sepopuler sekarang. Beberapa tahun lalu saat mereka pergi bersama, keduanya mengalami kecelakaan parah dan harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. Jung Il Woo bahkan sempat mengalami gegar otak.

Gara-gara kesibukan dan aktivitas mereka di dunia hiburan, Jung Il Woo dan Lee Min Ho tak sempat mendapat perawatan menyeluruh untuk luka-luka mereka. Karena alasan inilah satu-satunya kenapa dua sahabat ini hanya akan menjalani wajib militernya sebagai pekerja publik bukan tentara.

Jung Il Woo sendiri saat ini masih syuting drama Cinderella and the Four Knight. Untuk info selanjutnya tentang kapan dia akan berangkat wamil, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Related posts