Hasil GP Monaco Formula 1, Hamilton kembali rengkuh podium tertinggi

  • Share

Babatpost.com – Hasil GP Monaco Formula 1, Hamilton kembali rengkuh podium tertinggi, Tim Mercedez untuk FOrmula 1, kembali menjadi pemenang dengan pembalapnya Leweis Hamilton dalam lanjutan balap di sirkuit Monte Carlo, Monaco. Sedangkan untuk pembalap asal indonesia Rio berhasil menyentuh garis finish di posisi ke-15.

Memasuki awal lomba, Sirkuit Monte Carlo diguyur hujan. Para pembalap dipandu dengan safety car. Daniel Ricciardo mengawali lomba di pole position, sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto di posisi ke-19.

Memasuki lap ke-10 pembalap Manor Racing Team, Rio Haryanto berhasil melewati Kimi Raikkonen. Driver Ferrari tersebut menabrak dinding pembatas, alhasil Rio berada di urutan ke-14.

Berita Terkait :  Hasil Grand Prix Bahrain F1, Nico Rosberg sukses finish terdepan

Pada lap ke-32, posisi terdepan milik Ricciardo diambil alih oleh Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut memanfaatkan laju jet daratnya saat driver Red Bull tersebut memasuki pit stop.

Kali ini nasib buruk menyelimuti Max Verstappen, pada putaran ke-35 ia telat mengendalikan kemudinya. Alhasil ia menabrak tembok pembatas di sisi kanan lintasan. Kondisi ini menjadi keuntungan bagi Rio, hingga ia menyodok ke posisi ke-13.

Pada putaran ke- 48 pembalap Force India, Sergio Perez membuat kejutan dengan menyodok posisi Sebastian Vettel untuk menduduki tangga ketiga. Ia mencatatkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 19,417 detik.

Berita Terkait :  Hasil Pertandingan Persela vs Barito putera, Persela sukses berkat dua gol dendy

Pada lap ke-50 pembalap Sauber, Felipe Nasr, mengalami insiden tabrakan kecil dengan rekan setimnya, Marcus Ericsson. Hal ini memaksa Stewards mengibarkan bendera kuning, untungnya ia bisa masuk ke pit stop hingga bisa melanjutkan balapan.

Rekan Rio, Wehlrein mendapatkan penalti 10 detik dari Steward. Sebab, ia mengabaikan tanda bendera biru karena akan di over lap oleh pembalap yang berada di barisan depan.

Memasuki lap terakhir, Hamilton berhasil finis diurutan pertama, kemudian disusul Ricciardo. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh pembalap Force India, Sergio Perez. Atas kemenangan ini, Hamilton sukses mencatat kemenangan perdananya musim ini. Sementara itu, finis di posisi 15 merupakan raihan terbaik Rio selama tampil di ajang F1 2016.

Berita Terkait :  Marek Hamsik Jadi Pahlawan Napoli Saat Duel Melawan Besiktas

Hasil GP Monaco Formula 1

hasil f1

  • Share