Pemprov Jakarta luncurkan aplikasi bernama Qlue, untuk apa sih Qlue ini ?

Babatpost.com – Pemprov Jakarta luncurkan aplikasi bernama Qlue, untuk apa sih Qlue ini ?, Pemprov Jakarta membuat sebuah terobosan baru dengan menggunakan kecanggihan abad ini. Melihat apa yang terjadi susahnya menghubungi pemerintah lokal setempat ketika ada bangunan atau properti yang kurang layak/rusak dan juga seperti kurangnya penerangan jalan dan macetnya jalan. Mereka merlisi aplikasi android untuk masyarakat bernama aplikasi Qlue.

Melalui aplikasi media sosial Qlue kamu bisa berkomunikasi langsung dengan pemerintah atau swasta yang memiliki kepentingan publik. Pengaduan masyarakat bisa dibilang merupakan fitur baru yang dihadirkan oleh Qlue pada 2016 ini. Nggak susah kok untuk menggunakan aplikasi ini, kamu cukup mengambil foto masalah yang ditemui, lalu atur kategorinya, dan jangan lupa untuk masukkan judul laporan serta penjelasan laporan yang dibuat.

Berita Terkait :  Bandar Narkoba tertangkap di kompleks TNI

aplikasi qlue

Setelah pengaduanmu berhasil masuk ke dalam Qlue maka nantinya kamu juga akan melihat bagaimana tanggapan Pemprov DKI, bila laporan yang kamu buat masih menunggu proses maka tandanya ‘bulat merah’, sedang diproses ‘bulat kuning’, dan sudah selesai ‘bulat hijau’. Keren kan? Tunggu apalagi, manfaatkan aplikasi Qlue yang dapat mempermudah kamu untuk membuat pengaduan kepada pemerintah demi menciptakan Jakarta yang lebih baik.

Related posts