Beranda Gaya Hidup Perempuan Cara Alami dan Murah Untuk Meluruskan Rambut

Cara Alami dan Murah Untuk Meluruskan Rambut

BABAT POST –Jika dilihat tren gaya rambut sangatlah beragam dan variatif. Namun, pesona rambut lurus masih memiliki daya tarik tersendiri, terutama untuk sejumlah besar wanita di Indonesia.

Mendapatkan rambut lurus dan sehat, tidak melulu harus dengan perawatan mahal di salon secara intens.

Jika Anda memiliki waktu luang, Anda bisa memiliki rambut dengan resep yang berasal dari bahan-bahan dapur di rumah.

Berikut ini dua langkah mengolah ramuan alami untuk meluruskan rambut secara natural:

Perawatan kondisioner lidah buaya

Lidah buaya bisa mengembalikan keseimbangan pH, menghidrasi rambut, dan melembutkan.

Anda bisa mengolah kondisioner lidah buaya di rumah dengan cara praktis.

Caranya, sediakan tiga lembar lidah buaya, patahkan bagian ujungnya, kupas kulit, dan ambil bagian dagingnya.

Campurkan seluruh daging lidah buaya dengan air dan air mawar. Lalu, aplikasikan pasta tersebut pada seluruh helai rambut. Kemudian, diamkan selama 10-15 menit, cuci rambut, dan bilas hingga bersih.

Biasanya, rambut menjadi lebih mudah diatur dan ditata agar lebih lurus memikat.

Masker rambut susu almon

Susu almon kaya dengan kandungan vitamin E, sehingga mujarab dalam menguatkan batang rambut dan menjinakkan bagian yang keriting.

Campurkan 1 ½ mangkuk susu almon dan dua sendok teh minyak zaitun. Kemudian, aduk dengan 3 sendok teh tepung maizena. Selanjutnya, hangatkan pasta campuran tersebut dalam suhu medium sehingga mengental.

Lalu, biarkan pasta di suhu ruangan hingga hangat dan aman untuk diaplikasikan pada rambut Anda.

Ingat, selama memulaskan masker susu almon, Anda juga harus memijat kulit kepala dengan tekanan ringan. Tujuannya agar nutrisi meresap sempurna ke dalam kulit kepala.

Nah, setelah 20 menit, cuci rambut dan bilas hingga bersih.

Masker Rambut Santan Kelapa dan Air Jeruk Nipis

Santan kelapa yang digunakan untuk meluruskan rambut adalah santa kelapa yang asli dan dibuat dengan kelapa yang sudah tua. Untuk meluruskan rambut dengan cara ini cukup campurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.

Setelah itu, diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih dua jam sampai dingin dan mengental. Pakaian masker santan dan jeruk nipis tadi pada rambut sampai merata dan sisir rambut sampai bahan tadi merata. Bungkus rambut dengan shower sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini satu minggu sekali agar rambut lurus permanen.

Susu

Kandungan yang ada didalam susu ternyata baik untuk membantu meluruskan rambut. Untuk meluruskan rambut dengan susu gunakan susu murni tanpa gula. Campurkan satu gelas susu dengan setengah cangkir air. Kemudian semprotkan merata di rambut sampai akar rambut.

Agar hasilnya maksimal, diamkan selama 1 jam lalu sisir dengan sisir yang renggang. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan diberi shampoo. Lakukan minimal satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Seledri

Daun seledri memang sudah sangat terkenal baik untuk kesehatan rambut. Bahan ini juga bagus untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut secara alami dan cepat dengan menggunakan seledri cukup simpel.

Haluskan seledri kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah menjadi seperti pasta oleskan ramuan ini merata pada rambut dan dibungkus dengan kain atau shower cup selama satu malam. Di pagi harinya sisir rambut dan bilas dengan air sampai bersih.

Pisang

Pisang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang dan benyek. Kemudian dihaluskan dengan cara dilumatkan atau dengan diblender.

Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu kemudian dibalurkan merata pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here