Tabrak Lorenzo, Andrea Iannone banjir cibiran dari pembalap lain

Babatpost.com – Tabrak Lorenzo, Andrea Iannone banjir cibiran dari pembalap lain, Insiden tabrakan yang terjadi antara Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo telah membuatnya gigit jari. Pasalnya rider DUcati ini bakal start dari posisi buncit saat race di Belanda mendatang.

annone dan Lorenzo akhirnya gagal finis di MotoGP Catalunya, Minggu 5 Juni 2016 malam WIB. Keduanya terjatuh di lap 17 setelah bersenggolan.

Insiden ini sendiri terjadi ketika Iannone yang sedang ‘membuntuti’ Lorenzo di posisi lima, gagal mengurangi lajunya tepat waktu. The Maniac Joe lantas meluncur masuk ke jalur dalam tikungan 10, lalu menabrak bagian belakang motor M1 Lorenzo yang tengah menikung.

Berita Terkait :  Andrea Iannone The Next Valentino Rossi

Selama ini, Andrea Iannone memang dikenal sebagai rider yang super agresif. Masih segar dalam memori ketika rider Italia berusia 26 tahun itu menabrak rekan setimnya, Andrea Dovizioso di MotoGP Argentina pada April lalu. Lebih menyakitkan, karena saat itu Dovi hampir saja finis di posisi dua.

Tiga rider teratas yang sukses meraih podium dalam balapan di Catalunya, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pun angkat bicara. Ketiga rider top ini sepakat kalau Iannone semestinya mengambil sisi luar Lorenzo, jika sadar tidak bisa –atau sulit– mengontrol  laju motornya.

Berita Terkait :  Garrett Gerloff Ingin Dapat Kesempatan Tampil di MotoGP Lagi

“Saya pikir Iannone melakukan kesalahan dalam pengereman, dan Jorge dapat melambatkan motornya dengan lebih baik. Siapa pun bisa berbuat kesalahan, tapi mungkin saat itu apa yang Iannone bisa lakukan, adalah mencoba mengambil sisi luar,” celoteh Rossi yang merupakan andalan Movistar Yamaha, seperti dimuat RACER, Senin (6/6/2016).

Marquez yang kini memimpin klasemen sementara rider MotoGP 2016 pun mengaku pernah berbuat kesalahan yang sama musim lalu. “Tentu saja, itu bukan yang pertama kali. Ini kadang terjadi dalam balap. Tahun lalu saya ada dalam situasi yang sama, tapi saya mengambil sisi luar dan mengalami kecelakaan tunggal,” kata The Baby Alien.

Berita Terkait :  Crutchlow makin percaya diri setelah melihat hasil test di Misano

Sementara itu, tandem Marquez di Honda, Pedrosa, mengaku tidak melihat ada kesengajaan dari Iannone untuk menabrak Lorenzo. “Apa yang saya lihat, saya kira tidak ada niat menyebabkan tabrakan. Itu adalah tikungan baru. Namun tentu, lebih mudah dikatakan tapi tidak saat Anda ada di motor,” terang The Spanish Smurf.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More