Marquez akui rivalnya kali ini lebih bervariasi terutama Rossi dan Lorenzo

Babatpost.com – Marquez akui rivalnya kali ini lebih bervariasi terutama Rossi dan Lorenzo, Sejak beberapa musim ini hanya ada dua pabrikan di MotoGP yang berperan aktif yakni Honda dan Yamaha dima kedua pabrikan ini tak pernah berhenti bersaing menjadi yang terbaik. Rivalitas ini juga didukung oleh para pembalapnya. Dari pihak Repsol, Marc Marquez mengatakan bahwa rivalnya di Yamaha adalah rival terberat.

Seperti diketahui, Marquez saat ini menguasai klasemen sementara balapan dengan mengoleksi 125 poin. Pada posisi tiga besar, ia unggul 10 poin dari Lorenzo di urutan kedua dan memiliki selisih 22 angka dengan Rossi. Kendati demikian, pembalap asal Spanyol tersebut melihat peta kekuatan lawannya dengan memahami karakter masing-masing pembalap.

Read More
Berita Terkait :  MotoGP 2017 Rossi bakal was was dengan kedatangan Vinales ke Yamaha

Tak ayal jika pembalap berusia 23 tahun tersebut melihat sosok Lorenzo dalam mengendarai kendaraan lebih cepat ketimbang Rossi. Namun demikian, menurut Marquez, The Doctor -julukan Rossi- memiliki segudang pengalaman yang bisa mengambil keuntungan di setiap situasi.

“Tergantung. Jika sedang harinya, Lorenzo bisa sangat cepat. Ia lebih kuat dari Rossi. Bagi saya Lorenzo lebih cepat sekira satu lap. Namun, di sisi lain, Rossi punya banyak pengalaman. Dia tahu bagaimana mengambil keuntungan di setiap situasi,” ucap Marquez menukil dari situs resmi MotoGP, Jumat (17/6/2016).

Berita Terkait :  Race Aragon beri kenangan manis untuk Rossi

“Rossi sangat sulit dikalahkan bila mood-nya sedang bagus. Meski dia bukan yang tercepat sepanjang pekan ini, dia tetap bisa naik podium. Ia sangat konsisten,” tuntas jawara MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Related posts