Tomas Rosicky Terpaksa Pulang Lebih Cepat Karena Cidera Paha

BABAT POST – Setelah menang di laga kedua Grup D Piala Eropa 2016 saat menahan imbang Kroasia, Republik Ceko harus menelan pil pahit. Kapten kebanggan mereka, Tomas Rosicky mengalami cedera yang membuatnya mesti mengakhiri kiprahnya dari turnamen lebih cepat.

Seperti dilansir dari Eurosport, Sabtu (18/6), tim medis mengkonfirmasi jika pemain senior tersebut mesti rehat lebih lama akibat cedera hamstring yang didapat di laga melawan Kroasia. UEFA lantas memastikan jika Rosicky bakal melewatkan sisa turnamen.

“Tomas mengatakan ia mendapat masalah dengan hamstring-nya dan kami melihat mesti mengeluarkannya dari tim untuk waktu yang lama,” ungkap pelatih Pavel Vrba.

Padahal, kiprah Ceko bertahan di Piala Eropa masih terbuka lebar mengingat mereka mampu menahan imbang Kroasia dengan skor 2-2. Sempat tertinggal lebih dulu, Petr Cech memaksa satu poin di menit akhir berkat penalti Tomas Necid di menit ke-90.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol, Alaves vs Villarreal 18 April 2017

Saat pertandingan itu Rosickylah yang mampu jadi inspirator lewat sebuah assist yang dikonversi oleh Milan Skoda menjadi gol.

Namun, setelah itu, Rosicky mengalami masalah pada kakinya. Pemain yang kini belum memiliki klub ini divonis cedera 3-6 pekan, dan dipastikan meninggalkan Prancis lebih cepat.

“Tomas telah menjalani pemeriksaan resonansi magnetis di rumah sakit, yang menegaskan kecurigaan kami bahwa ada cedera paha. Seratus persen dia tak akan ambil bagian dalam pertandingan apapun di depan, termasuk melawan Turki,” kata dokter Ceko, Petr Zeman seperti dilansir Soccerway.

Berita Terkait :  Hasil Skor Capital One Cup, Man. City ke Semifinal

“Kami yakin dalam beberapa pekan mendatang, dia tak bisa bermain di Piala Eropa 2016. Dia akan mendapatkan berbagai macam obat. Namun, ini baru bisa sembuh dalam hitungan pekan, antara 3-6 pekan,” ujarnya menambahkan.

Padahal di awal pertandingan Rosicky merasa baik-baik saja.

“Saya merasa cukup baik pada babak pertama. Saya merasa kami harus berjuang mendapatkan tiga poin jadi saya terus berjuang. Saya merasa tidak memiliki tenaga yang cukup dan sayangnya saya harus membayar keputusan saya tersebut dengan mengalami cedera ini,” ujar Tomas Rosicky dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Berita Terkait :  Jika Resmi ke Manchester United, Ibrahimovic bakal kenakan nomor punggung legendaris

Absennya mantan pemain Arsenal ini tentunya akan sangat merugikan bagi Republik Ceska mengingat Rosicky juga berstatus sebagai kapten tim asuhan Pavel Vrba tersebut. Posisi Rosicky sebagai kapten akan digantikan oleh mantan rekannya di Arsenal, Petr Cech.

Kini mereka pun tertahan di peringkat tiga dengan poin satu. Jika melawan Turki di Stade Felix-Bollaert, Lens, Rabu (22/6) nanti bisa menang, mereka berpeluang jadi runner up Grup D, dengan syarat Kroasia mesti keok dari Spanyol di saat bersamaan.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More