Inilah Skuat Real Madrid Musim 2016-17

  • Share

BABAT POST – Setelah kemarin terdapat bocoran mengenai skuat Barcelona musim 2016-2017 kini Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, tampaknya sudah mulai bekerja menentukan skuat utamanya buat musim kompetisi 2016-17. Seperti dilaporkan oleh El Mundo Deportivo (MD), pada musim panas ini da telah memiliki prioritas yang harus dilakukan.

Pertama adalah mendatangkan Paul Pogba dari Juventus, meski sejauh ini harganya masih belum pasti. Tapi Presiden Madrid, Florentino Perez, memang telah mendukung operasi transfer yang ingin dilakukan Zizou (sapaan Zidane), seturut dengan kesuksesannya menghadirkan gelar Liga Champions ke-11.

Pastinya, target El Real pada musim 2016-17 adalah meraih lima trofi, yakni La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Akan tetapi, jika prioritas utama Los Blancos tak terwujud karena mahalnya harga Pogba. Maka Zizou diklaim telah mempersiapkan rencana B. Yaitu mendatangkan gelandang Prancis lainnya, N’Golo Kante (kisaran harganya 25 juta Euro) dari Leicester City plus Marco Verratti dari Paris Saint-Germain (PSG).

Berita Terkait :  Prediksi ICC 2017 Real Madrid vs Barcelona 30 Juli 2017

Keduanya merupakan dua gelandang bertahan y ang akan jadi pesaing Casemiro, sekaligus menjaga Toni Kroos serta Luka Modric di tengah. Sedang untuk posisi kiri, prioritas pertama Madrid ialah untuk menghadirkan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Kemudian di lini depan, Los Blancos tampaknya sudah ngebet memiliki Robert Lewandowski, delantero Bayern Muenchen yang sejauh ini tidak ingin dilepas klubnya meski harganya ada di kisaran 80-90 juta Euro, dengan sang agen mengatakan gaji yang dinginkan Lewa ialah 20 juta Euro per musim, sebuah jumlah yang sepertinya takkan dikabulkan oleh Florentino Perez.

Namun Madrid masih punya opsi kedua, yaitu melabuhkan Pierre-Emerick Aubameyang, der bomber Borussia Dortmund yang juga dikait-kaitkan dengan Manchester City serta Liverpool pada musim panas ini. Dia adalah tipe pemain yang disukai oleh Zizou dan akan cocok bekerjasama dengan Karim Benzema.

Berita Terkait :  Ini Transfer Lengkap Resmi Liga Inggris Per Klub Up Date Hari Ini 18 Agustus 2017

Selain itu masih ada opsi berikutnya pada pembelian kembali Alvaro Morata dari Juventus. Meski begitu MD memberi analisis jika kemungkinan besar Morata memilih untuk berkarier di Liga Inggris, bukan kembali ke Madrid.

Sementara di sektor belakang, Madrid terus bernegosiasi dengan fullback kiri Muenchen dan Timnas Austria, David Alaba. Meski ketertarikan ini menjadi dingin setelah sang pemain dibanderol 70 juta Euro oleh klub pemiliknya, dimana El Real masih mau membelinya seharga 50 juta Euro.

Kalau Alaba tak terbeli, Fabio Coentrao yang pulang dari masa peminjaman di AS Monaco, sepertinya masih akan terpakai sebagai pelapis Marcelo di sisi kiri. Sedang kemungkinan lainnya adalah kembalinya Diego Llorente dari masa peminjaman di Rayo Vallecano dan naik ke skuat utama, sambil menunggu nasib Nacho Fernandez yang kabarnya akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Jerman, Koln vs Eintracht Frankfurt 5 April 2017

Lalu untuk posisi portero, opsi mendatangkan David De Gea dari Manchester United sepertinya hanyalah lelucon. Karena Zizou masih yakin dengan kemampuan Keylor Navas, Kiko Casilla serta Ruben Yanez di bawah mistar gawang Madrid.

Kemudian Marco Asensio berjanji ingin membuktikan diri pada Zizou sekembalinya dari masa peminjaman di Espanyol. Lantas Mateo Kovacic memiliki kemungkinan dijual atau paling tidak dipinjamkan, dengan barisan klub peminat seperti Liverpool dan AS Roma.

Teraktual, setelah penjualan Deni Cheryshev seharga 10 juta Euro ke Villarreal, Madrid baru sepakat mendatangkan Keita Balde (Lazio). Usai menjalani pramusim, baru diputuskan apakah Zizou ingin mempertahankan mantan pemain junior Barcelona itu di tim utama atau meminjamkannya ke klub lain.

  • Share