Beranda Gaya Hidup Perempuan Cantik itu Dirawat Bukan Diubah

Cantik itu Dirawat Bukan Diubah

Iklan

BABAT POST – untuk menghindari masalah kulit, para wanita selalu melakukan perawatan kulitnya dengan baik terutama wajah. Tak heran, bila perawatan kecantikan kulit wajah, telah lama menjadi bagian dari gaya hidup wanita.

Tren perawatan kulit pun terus berganti dari waktu ke waktu, menawarkan teroboson terkini yang digadang memberikan yang terbaik.

Namun, sayang sekali, masih sedikit wanita Indonesia yang mendapatkan edukasi mengenai prosedur dan efek dari perawatan kecantikan kulit wajah.

Menurut dr Olivia Ong, dipl. AAAM, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), mengatakan bahwa perawatan yang baik itu tidak mengubah bentuk wajah.

“Kita bukan mengubah jadi orang lain, dengan tampilan wajah yang berbeda, tapi mau merawat,” jelas dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC).

Dia juga menjelaskan bahwa sejalannya penuaan, otomatis penampilan pun akan berubah, maka dari itu sangat disarankan untuk melakukan perawatan yang tepat.

Sebab, kulit yang berada di lapisan terdalam juga membutuhkan perawatan, sehingga perawatan yang dibutuhkan ini dapat dilakukan dengan sentuhan jarum suntik untuk mencapai pada titik kedalaman tersebut.

“Kita, wanita indonesia berhak atas prosedur ini, tapi harus cari yang aman, sehingga mendapatkan hasil yang baik dan membuat lebih percaya diri,” ujarnya.

Intinya, dalam melakukan perawatan, wanita harus pintar.

Pintar memilih perawatan mana yang cocok, produk yang jelas dan aman. Selain itu, juga jangan sampai terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Terkadang, jika wanita lalai akan hal tersebut, mereka bukan lagi hanya merawat, tapi bisa jadi mereka akan mengubah bentuk wajah asli, yang sebenarnya tidak disarankan oleh dokter.

Dan berikut ini cara merawat wajah secara alami yang dapat anda coba.

1. Basuh wajah dengan air
Untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit wajah ada baiknya anda rutin membasuh wajah dengan air mengalir setelah berpergian maupun beraktifitas diluar ruangan. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut. Ada baiknya pula berikan pemijatan secara perlahan saat membasuh wajah guna memperlancar peredaran darah.

2. Jangan biasakan menyentuh wajah dengan tangan kotor
Jika anda terbiasa menyentuh wajah dengan tangan, mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut. Jika memang harus menyentuh kulit wajah ada baiknya cuci tangan terlebih dulu agar wajah terbebas dari kotoran dan bakteri.

3. Gunakan pelembab
Apabila anda ingin beraktifitas diluar ruangan tidak ada salahnya memakai pelembab wajah guna melindungi kulit dari sinar ultraviolet atau UV yang dapat menyebabkan flek hitam dan masalah wajah lainnya.

4. Gunakan masker alami secara rutin
Cobalah untuk menggunakan masker secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan kotoran serta mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel. Anda dapat membuat masker wajah alami sendiri maupun membelinya. Apabila anda membeli masker di toko kecantikan pastikan memilih produk yang sudah mengantongi ijin dari BPOM.

5. Konsumsi Vitamin E
Vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Cobalah mengonsumsi Vitamin ini guna merawat kulit anda.

6. Olahraga rutin
Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat mengencangkan kulit anda. Cobalah untuk berolahraga secara rutin agar kulit wajah tetap kencang dan terhindar dari kulit kendur.

7. Jangan lupa membersihkan make up
Apabila anda selalu memakai make jangan sampai lupa untuk membersihkannya. Kulit wajah yang tertutup make up dalam waktu lama dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit keriput, kering, kotor, dan lain sebagainya. Anda dapat membersihkan make up dengan berbagai bahan seperti baby oil ataupun minyak zaitun. Anda juga dapat membuat pembersih make up sendiri dengan jus mentimun.