Lakukan Rekapitulasi 1 Juta KTP, Teman Ahok Berharap Pihak yang Ragu Bisa Hadir

BABAT POST – Untuk membuktikan keraguan-keraguan terkait 1 Juta KTP ‘Teman Ahok’, Teman Ahok sepakat untuk melakukan rekapitulasi 1 juta data KTP itu dan meverifikasinya.

“Teman Ahok berharap pihak-pihak yang meragukan terkumpulnya 1 juta KTP dapat hadir dalam proses rekapitulasi sekaligus pembuktian pengumpulan KTP tersebut hari ini,” ujar Juru bicara “Teman Ahok” Amalia Ayuningtyas.

Dengan begitu, pihak yang meragukan 1 juta KTP tersebut dapat menguji langsung kualitas data KTP yang dikumpulkan Teman Ahok, juga memberikan kritik yang membangun.

“Ya kami berharap sebetulnya teman-teman yang selama ini menyangsikan KTP yang kami kumpulkan untuk bisa dateng, untuk bisa menguji kualitas data kami, atau bisa juga memberi saran dan kritik yang konstruktif dengan hadir dan menyaksikan sendiri,” ujar Amalia, Rabu (29/6/2016).

Berita Terkait :  Ikuti Acara Bazar di Singapura 2 Pendiri Teman Ahok Ditangkap

Amalia berharap, orang-orang yang meragukan 1 juta KTP itu tidak hanya mengkritik dan menuding mereka.

“Kalau selama ini kan hanya melontarkan kritik dan tudingan-tudingan di media, Karena mau gimana pun kan kami memang enggak berpengalaman dalam politik, perlu saran dan masukan dari yang sudah senior dan berpengalaman.”

“Saya yakin mereka dulu pernah ada di posisi kami, memperjuangkan sesuatu,” ucap Amalia.

Beberapa orang memang meragukan 1 juta KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok. Salah satunya adalah politisi Partai Gerindra, Habiburokhman, yang menilai 1 juta KTP hanya sekadar klaim.

Berita Terkait :  Lekat Dengan Citra Jokowi, Ahok Dapat Dukungan dari Golkar

Ada juga politisi PPP, Abraham Lunggana, yang menyebut 1 juta KTP hanya retorika saja.

Sebelumnya Lulung juga mengatakan dukungan 1 juta data KTP Ahok hanyalah klaim saja. Dia bahkan berjanji mengiris telinganya jika Ahok berani maju melalui jalur independen dengan menggunakan 1 juta KTP itu.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga tidak mengetahui kebenaran 1 juta data KTP itu.

“Saya juga enggak tahu 1 juta itu benar enggak. Nah nanti kalau sudah membuktikan itu, minimal anak-anak itu kan pengin saya tetap maju,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (27/6/2016).

Berita Terkait :  Waspada! Anak Gemuk Menggemaskan atau Mengkhawatirkan?

Pada Minggu (19/6/2016), Teman Ahok merayakan pengumpulan 1 juta KTP mereka. Namun, keduanya memastikan tidak akan menghadiri proses rekapitulasi tersebut.

Politisi PDI-P yang juga Ketua Dewan Pembina Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Adian Napitupulu, juga mengatakan tidak akan hadir.

Dia mengaku diundang oleh mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), I Gusti Putu Artha, yang saat ini menjadi tim ahli Teman Ahok.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More