Mudik ke Sukabumi, Ricky Harun Akui Tahun Ini Bakal Lebih Repot

  • Whatsapp

BABAT POST – Salah satu tradisi lebaran yang paling ditungu-tunggu adalah mudik. Dan saat Ricky Harun ditanya tentang hal ini, ia mengaku akan bertolak ke Sukabumi tepat di malam hari raya Idul Fitri.

“Yang sudah-sudah sih kita jarang kena mace-macet banget. Orang-orang kan mudiknya sudah dari abis THR. Kalau kita kan pas lebaran. Orang sudah di kampung, kita baru berangkat,” ujar Ricky saat ditemui beberapa waktu lalu.

Read More

Rencananya Ricky Harun dan keluarga kecilnya akan bertolak ke Sukabumi tepat di hari raya Idul Fitri usai salat Maghrib. Berkumpul bersama keluarga dan bagi-bagi angpao seolah sudah menjadi kebiasaan mereka saat lebaran tiba.

Berita Terkait :  Jupe Siap Hadiri Sidang Putusan Cerainya Pada 12 Mei 2016 Nanti

“Karena kita di hari H lebaran kali ya jadi nggak begitu macet. Ya paling bagi-bagi angpao saja sama yang anak kecil-kecil. Terus kumpul keluarga, setahun sekali juga sih ya. Kayanya kasihan kalau nggak ketemu,” tambah Herfiza Novianti.

Dan saat ditanyan tetang persiapan mudiknya nanti, ia mengatakan tak banyak melakukan persiapan khusus, hanya sebatas kondisi fisik yang sehat.

“Enggak ada persiapan khusus sih ya, nantikan kita mau ke Sukabumi, ya paling persiapan fisik aja. Tinggal berangkat aja sih. Nanti ada mamanya Fiza juga, jadi belum tahu pasnya kapan,” ujar Ricky.

Berita Terkait :  Petra Sihombing Berubah Setelah Ketahui Ibunya Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Sang istri, Herfiza juga mengungkap tentang tradisi yang biasa mereka lakukan di momen lebaran pasca menjadi sepasang suami istri. Silaturahmi kedua keluarga tetap menjadi agenda utama pasangan tersebut.

“Biasanya rutinitasnya tuh abis salat Ied ke rumah keluarganya Ricky dulu kan di Jakarta semua. Habis Maghrib baru ke Sukabumi. Rutinitas tiap tahunnya gitu,” pungkas Herfiza.

Seperti diketahui, lebaran kali ini merupakan ketiga kalinya dalam hidup Ricky Harun pasca menikah. Uniknya, setiap lebaran memiliki perbedaan tersendiri yang spesial bagi pemain Ganteng Ganteng Serigala itu.

“Enggak ada sih karena kita baru tiga tahun juga. Belum ada tradisi yang terus-terusan. Lebaran pertama baru kita, lebaran kedua anak satu, lebaran ketiga anak dua. Jadi masih beda-beda,” pungkasnya.

Berita Terkait :  Tak Pakai Babysitter, Ricky Harun Jadi Lihai Urus Anak

“Bedanya kalau sekarang jadi lebih banyak bawa barang yang dibawa jadi bakal sedikir repot sih. Perjalanan jauh belum tahu sih rasanya. Karna kan gak bawa baby sitter karna semobil memang berempat,” lanjut pria kelahiran Bandung ini.

Terlebih lagi, Ricky dan Fiza sudah memutuskan tak menggunakan jasa baby sitter. Lalu, apa sih alasan mereka untuk mengasuh dua buah hatinya sendiri?

“Pengen sendiri aja. Karena biar lebih dekat sama anak. Memang sengaja sendiri. Nggak ada cara khusus sih. Kita tanya-tanya orangtua sama merasakan sendiri kayak gimanya,” pungkas Ricky.

Related posts