Putuskan Pensiun, Ini Cara Argentina Bujuk Lionel Messi Kembali

BABAT POST – Kabar mengejutkan baru-baru ini dilontarkan oleh kapten Argentina, Lionel Messi. Messi memutuskan untuk pensiun dari tim nasional.

Pernyataan Messi dinilai terburu-buru. Dia tampak begitu terpukul usai kalah dalam tiga final terakhir bersama Argentina, yakni pada Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario.

AHABET

“Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini (pensiun) untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnya (juara),” ujar Messi, seperti dilansir Livemint, tak lama setelah pertandingan final usai.

Rakyat Argentina pun tengah gencar melakukan aksi untuk membujuk bintang sepakbola mereka, Lionel Messi agar mau membatalkan niat pensiunnya. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, kalimat “No Te Vayas Lio” yang berarti “Jangan pergi Lio (Messi)!” muncul ke publik. Kalimat itu ditujukan kepada Messi yang ingin pensiun.

JAYA POKER
Berita Terkait :  Inter Milan Akhirnya Raih Poin Perdana Pasca Ditahan Imbang Palermo 1-1

Dan dua hari setelah Messi menyatakan pensiun dari timnas Argentina, sebuah patung Messi diresmikan oleh Walikota Buenos Aires, Horacio Larreta Rodriguez, pada Selasa (28/06/16) waktu setempat.

“Dia adalah contoh dan duta besar untuk Argentina di dunia. Oleh karena itu, sangat tepat menampilkan patungnya hari ini untuk menghormatinya,” ujar Larreta.

“Saya pikir ini adalah cara yang baik untuk meminta Lio untuk bergabung dengan kami, tinggal bersama kami, dan membawa kami untuk menang. Saya tidak memiliki keraguan, kami akan juara Piala Dunia 2018 di Rusia,” ucapnya lagi.

Berita Terkait :  Preview Mongolia vs Indonesia Senin Ini

Penghormatan untuk ikon FC Barcelona ini merupakan bagian dari kampanye “Don’t Leave” alias ‘Jangan Pergi’ dari seluruh pendukung La Albiceleste, julukan Argentina.

Kampanye ini terus berlangsung di jalan-jalan Argentina. Tak hanya itu, sebelumnya Diego Maradona berharap bahwa Messi tak pergi meninggalkan La Albiceleste setidaknya sampai Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Patung wujud Messi yang tengah menggiring bola itu terbuat dari perunggu dan saat ini terletak di Rio de la Plata, Paseo de la Gloria. Keberadaan patung Messi di jalan utama Buenos Aires melengkapi patung-patung dari beberapa atlet terkenal lainnya, seperti Emanuel Ginobili, Luciana Aymar, Juan Manuel Fangio, dan Hugo Porta.

Berita Terkait :  Penuh Kejutan, Berikut adalah 20 Tim yang Lolos Putaran Final Piala Eropa 2016

Keberadaan patung ini pun disambut baik masyarakat Buenos Aires. Banyak warga yang langsung berfoto dengan patung berwarna perunggu tersebut. Meskipun, Messi sebetulnya tak lahir di Buenos Aires melainkan di kota Rosario, sebelah timur kota Buenos Aires pada 24 Juni 1987.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More