Berikut Tips ikuti PPDB Kota Bandung

  • Share

babatpost.com – Berikut Tips ikuti PPDB Kota Bandung, Pada masa – masa sekarang makin modern saja karena semua sudah mengguanakn teknologi Online. Khususnya mereka yang dari SMP dan mau masuk ke jenjang lebih tinggi yakni SMA. Termasuk juga kota Bandung yang akan melakukan uji coba penerimaan dengan internet atau PPDB.

Berikut Tips ikuti PPDB Kota Bandung :

1. Pelajari ulang materi ujian nasional dan mata pelajaran yang di tes

Soal-soal yang diambil pada saat tes masuk SMA biasanya merupakan soal dan materi dari ujian nasional. Kebanyakan SMA begitu, menguji apakah kamu masih mengingat materi tentang ujian nasional yang telah kamu laksanakan. Jadi dengan mempelajari materi ujian nasional yang bahkan telah kamu pelajari sebelumnya merupakan pilihan yang tepat, selain itu juga menghemat tenaga karena kamu tidak harus mempelajari materi lain selain materi ujian nasional.  Dan jika ada kisi-kisi tes kamu juga dapat mempelajarinya. Tips ikuti PPDB Kota Bandung

Berita Terkait :  Ini Cara Tolak Pekerjaan Tambahan dari Atasan

2. Persiapkan mental dan fisik

Dalam menghadapi tes masuk SMA, mental kamu harus kuat dalam menghadapi persaingan dengan siswa lainnya yang ingin masuk juga ke SMA tersebut, dan sebaiknya persiapkan mental tersebut sebelum melaksanakan tes. Begitu juga dengan fisik, jaga kesehatan supaya tidak sakit agar kamu dapat melaksanakan tes. Saat melaksanakan tes pun kamu jangan tegang dan gugup. Santai dan rileks saja saat menjawab soal.

3. Tetap semangat dan optimis

Berita Terkait :  Anggota DPR: PPKM berhasil ekonomi nasional segera pulih

Hal ini sangat penting untuk menunjang mental. Jika kamu bersemangat dan yakin dapat lulus dari tes tersebut, maka hal itu bisa terjadi dengan mudah. Dengan rasa semangat dan optimis juga akan mempengaruhi proses belajar kamu yang akan semakin membaik. Tips ikuti PPDB Kota Bandung

4. Bertanya tentang pengalaman kepada kakak kelas

Bertanya tentang pengalaman kepada salah satu siswa yang pernah mengikuti ujian tes masuk di SMA tersebut merupakan pilihan yang tepat. Selain itu kamu juga akan mengetahui sistem dan aturan saat mengikut tes. Bahkan kamu mungkin akan diberi tips-tips atau latihan soal oleh kakak kelas kamu yang sudah diterima.

Berita Terkait :  Tips rambut sehat ala Nikita Willy

5. Jangan lupa berdo’a Tips ikuti PPDB Kota Bandung

Sebelum dan saat melaksanakan tes sebaiknya kamu sering-sering  berdo’a supaya apa yang kamu inginkan dapat tercapai. Minta juga do’a dari kedua orang tua dan orang sekitar kamu, supaya kamu dapat menjawab soal dengan benar dan bisa lulus tes saat masuk di SMA favorit kamu.
Kesimpulan: Tetap semangat, jangan takut bersaing, rajin belajar, serta tetap berdo’a.

 

 

 

Berikut Tips ikuti PPDB Kota Bandung

  • Share