Jose Mourinho Sambut Zlatan Ibrahimovic Dengan Kalimat Pujian

BABAT POST – Setelah lama dikaitkan dengan Manchester United sejak memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi jadi penggawa anyar Manchester United di musim 2016/2016. Pelatih Jose Mourinho langsung menyambut striker asal Swedia dengan kalimat pujian.

MU meresmikan transfer Ibrahimovic, Jumat (1/7/2016) waktu setempat. Ibra didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain dan langsung dikontrak selama 12 bulan.

Read More

Awalnya, MU mengumumkan kedatangan Ibra lewat video promosi sang pemain di jejaring sosial.

Berita Terkait :  Hingga adu penalti, Real Madrid sukses juara Liga Champions 2016

“Ini waktunya Zlatan,” ucap Ibra.

Tak berselang lama, The Red Devils akhirnya mengunggah foto sang pemain membentangkan jersey klub dan mengumumkannya di situs resmi klub.

“Zlatan itu merah,” tulisnya.

Zlatan diketahui bakal dikontrak MU selama satu musim penuh.

“Saya sangat senang bisa gabung Manchester United. Saya siap bermain di Liga Premier,” ucap pemain berjuluk Ibracadabra.

“Tak perlu dikatakan lagi, saya tidak sabar bisa main bersama Jose Mourinho sekali lagi. Dia adalah manajer fantastis dan saya siap memulai tantangan baru yang menarik ini,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, striker berusia 34 tahun juga mengunggah foto logo klub MU di instagramnya seraya berkata.

“Saatnya dunia tahu. Tujuan saya selanjutnya adalah Manchester United,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Hasil Drawing Liga Europa: Barcelona vs MU

Mourinho langsung menyambut pemain kesayangannya sewaktu di Inter Milan dengan pujian. Ia yakin betul Ibra bisa memberi kesuksesan lagi untuk MU, yang sejak kepergian Sir Alex Ferguson terus mengalami kemunduran prestasi.

“Zlatan tidak perlu diperkenalkan. Statistik telah membuktikannya. Ibra adalah salah satu striker terbaik di dunia dan pemain yang selalu memberikan 100 persen penampilan,” sanjung manajer asal Portugal.

“Dia telah memenangkan kejuaraan liga yang paling penting di dunia sepak bola. Sekarang dia punya kesempatan bermain di liga terbaik di dunia dan saya tahu dia akan mengambil kesempatan ini dan bekerja keras membantu tim memenangkan gelar,” sambungnya.

Berita Terkait :  Manchester united dan Van Gaal susah tak sinkron lagi

“Saya yakin bakatnya akan membuat penggemar senang di Old Trafford musim depan. Pengalamannya akan sangat berharga untuk membantu pemain muda dalam tim berkembang,” pungkasnya.

MU jadi klub kedelapan yang dibela Ibra sepanjang kariernya. Sekadar catatan, hampir setiap klub yang dibelanya tak pernah absen menjuarai liga. Kecuali Malmo atau klub awalnya di Swedia, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain bisa diberikannya trofi juara.

Kedatangan Ibra ke MU jadi pembelian kedua di era pelatih Jose Mourinho. Sebelumnya ia sudah mendaratkan bek tangguh Villareal Eric Bailliy dengan harga 30 juta pounds.

Related posts