PS TNI dan BSU berhasil Menang Telak Dengan Skor 3-1

BABAT POST – Pekan kesembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 menjadi kemanangan pertama bagi PS TNI setelah berhasil mengalahkan Persela Lamongan, Minggu (3/7) dengan skor telak 3-1. Sementara Bhayangkara Surabaya United (BSU) juga menang dengan skor serupa atas Bali United.

Memulai babak pertama, PS TNI langsung menggebrak Persela Lamongan saat pertandingan baru berjalan satu menit. Suhandi mencatatkan namanya di papan skor. Unggul satu angka PS TNI semakin termotivasi untuk terus memperlebar keunggulan. Mereka begitu bersemangat untuk bisa mendapatkan kemenangan perdananya di ajang ISC 2016.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PS TNI terus menggempur pertahanan Persela Lamongan. Namun, mereka cukup kesulitan untuk bisa menambah angka. Skor masih 1-0 untuk PS TNI hingga menit ke-25.

Persela pun tidak hanya melakukan pertahanan saja pada babak pertama ini. Mereka terlihat bermain lebih menunggu dalam menyusun serangannya. Skuad asuhan Suharto AD baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-41. Kali ini Erwin Ramdani yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 2-0 untuk PS TNI.

Berita Terkait :  Pelatih Persipura: Semoga yang Lawan PSS dan Barito Serius Mau Menang

Selang tiga menit kemudian, PS TNI berhasil menambah skor menjadi 3-0. Kali ini Wawan Febriyanto yang menjebol gawang Persela. Skor 3-0 tidak berubah hingga babak pertama pertandingan berakhir.

Jalannya babak kedua tidak terlihat adanya perubahan dari kedua kesebelasan, Namun, PS TNi terlihat lebih mengendurkan serangan-serangannya. Itu membuat Persela lebih leluasa dalam melakukan serangannya.

Persela berhasil memperkecil ketertinggalan pda menit ke-56. Sosok Zainal Arif yang berhasil menjebol gawang skuad bentukan tentara Indonesia itu. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PS TNI.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 Persela Lamongan vs Persiba Balikpapan 05 November 2017

Masih tertinggal membuat Persela terus merusaha melakukan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, kokohnya pertahanan PS TNI membuat Persela selalu gagal untuk mencetak angka.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 3-1 untuk PS TNI atas Persela. Ini merupakan kemenangan perdana PS TNI di ajang ISC A 2016.

Atas kemenangan tersebut, PS TNI naik satu strip ke posisi ke-17 klasemen sementara dan menggeser Persela. Kedua klub sama-sama mengemas enam poin, tetapi PS TNI lebih unggul soal produktivitas gol. PS TNI minus enam gol, sedangkan Persela minus delapan.

Sementara itu, Bhayangkara Surabaya United (BSU) juga meraih kemenangan 3-1 atas Bali United. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– dibuat terkejut di menit awal pertandingan.

Berita Terkait :  Zinedine Zidane Turut Boyong 2 Anaknya di Tur Pramusim Real Madrid

Legiun asing BSU, Khairallah Abdelkbir sukses membobol gawang Bali United yang dijaga oleh Rully Desrian pada menit ke-8. Tim tamu semakin tertinggal ketika pertandingan memasuki menit ke-30, setelah BSU menambah keunggulan melalui Rudi Widodo.

Di menit ke-60, Adi Parwa sempat memperkecil ketertinggalan Bali United. Sayang, hanya lima menit berselang bomber BSU, Fandi Eko Utomo memberikan balasannya.

Kemenangan ini membuat BSU naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin, dan Bali United ada di posisi ke-10 dengan raihan 12.

Berikut hasil lengkap TSC pekan ke-9:

Pusamania Borneo FC 3-0 Persija
Bhayangkara Surabaya United 3-1 Bali United
PS TNI 3-1 Persela Lamongan
Sriwijaya FC 1-0 Persipura

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More