Kembali ke Barcelona, Denis Suarez Ingin Jadi Penerus Iniesta dan Xavi

  • Share

BABAT POST – Denis Suarez akhirnya resmi dipulangkan FC Barcelona ke Stadion Camp Nou. Eks gelandang Villarreal itu pun berharap bisa mengikuti jejak Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Nama Denis Suarez menyita perhatian di bursa transfer ketika FC Barcelona memastikan membelinya dari Villarreal.

Kabarnya, pada Senin, 4 Juli 2016, Barcelona mengeluarkan uang sebesar 3,5 juta euro untuk mengikat Suarez selama empat tahun.

Dalam presentasi di Camp Nou, Rabu (6/7/2016), Denis Suarez (22 tahun) tak menutupi kekagumannya terhadap Andres Iniesta. Ia ingin mengikuti jejak gelandang elegan Barcelona itu.

Di lapangan, area bermain Denis Suarez sama dengan Iniesta. Itulah sebabnya Suarez mengatakan ingin menjadi penerus Iniesta di klub dan tim nasional Spanyol.

Berita Terkait :  Sergio Ramos Menilai Bale Cocok untuk Madrid

“Sejak kecil, saya selalu mencermati Iniesta bermain. Dia adalah contoh bagi anak muda,” kata Denis Suarez, seperti diberitakan Sport.

Menurut dia, kehebatan Iniesta tak hanya di lapangan, juga sebagai pribadi sehari-hari. Ia akan belajar dari gelandang terbaik di posisinya.

“Saya datang ke sini untuk belajar bagaimana Iniesta bermain dalam posisi atau mendekati perannya bagi tim. Semoga suatu saat nanti saya bisa membuktikan diri sebaik Iniesta,” ucap Denis Suarez.

Tak hanya Iniesta, Denis Suarez juga menyebut nama Xavi Hernandez di dalam acara perkenalannya sebagai pemain Barcelona itu.

Berita Terkait :  Ini Penyebab Kekalahan Perdana PSG Tadi Malam

“Xavi adalah idola. Saya sangat senang bila mendapatkan jersey bernomor 6 karena Dani Alves sudah meninggalkan Barcelona,” ujar Suarez.

Denis Suarez mengaku akan sangat bangga mengenakan jersey nomor 6 tersebut, walau diakui hal itu bukan prioritas utama.

Dibesarkan oleh klub Celta Vigo, Denis Suarez pernah berkelana ke Inggris bersama Manchester City. Ia bergabung dengan Man City pada 23 Mei 2011, dan menolak pinangan Barcelona, Chelsea, dan Manchester United.

Namun, di Man City ia hanya bermain untuk tim pelapis dan tak pernah muncul di panggung Premier League. Pada 2012, gelar Pemain Muda Terbaik diberikan oleh fans Man City kepada pria kelahiran 6 Januari 1994 itu.

Berita Terkait :  Salahkan Bartomeu, Joan Laporta Beberkan Jumlah Utang Barcelona

Pada 22 Agustus, Denis Suarez bergabung dengan Barcelona untuk kontrak empat tahun. Selama musim 2013-2014, ia bermain untuk Barcelona di Segunda Division.

Juli 2014, Barcelona melepas Suarez ke Sevilla dengan status pinjaman selama dua musim. Hal itu merupakan bagian dari transfer Ivan Rakitic ke Barcelona.

Pada 29 Agustus 2015, Denis Suarez dijual ke Villarreal untuk empat tahun. Akan tetapi, di dalam perjanjian jual-beli itu Barcelona mencantumkan klausul dapat membeli kembali Denis Suarez walau kontrak belum selesai.

  • Share