Berikut Daftar Bursa Transfer NBA Musim 2016-17

BABAT POST – Beberapa klub sudah mulai memperkuat timnya jelang musim baru NBA 2016-2017 yang akan dimulai pada 25 Oktober mendatang.

Salah satu perpindahan pemain yang paling menyedot perhatian adalah Kevin Durant. Bintang Oklahoma City Thunder itu menyudahi masa baktinya dan bergabung dengan Golden State Warriors selama dua musim ke depan.

Berikut daftar pemain besar NBA yang melakukan perpindahan tim.

1. Kevin Durant (dari Oklahoma City Thunder ke Golden State Warriors)

Durant tampil sebagai ‘pemanas’ bursa transfer NBA musim depan setelah memutuskan hijrah ke tim rival, Warriors, dengan status free agent.

Berita Terkait :  China Kembali Mengirim Penerusnya di NBA

Dilansir ESPN, Jumat (8/7/2016), Durant dikontrak Warriors dengan banderol senilai 54,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 714 miliar. Dia juga punya opsi melanjutkan kontrak atau tidak setelah menyelesaikan musim pertamanya.

2. Derrick Rose (dari Chicago Bulls ke New York Knicks)

Berbeda dengan Durant yang pindah dengan status free agent, bintang Chicago Bulls, Derrick Rose, justru pindah ke New York Knicks melalui skema pertukaran pemain (trade).

Rose merupakan pemain asli Kota Chicago yang dipilih Bulls sebagai rookie pada musim 2007. Selama 8 musim membela Bulls, Rose meraih gelar Rookie of the Year 2009 dan MVP 2011.

Berita Terkait :  Golden State Warriors Juara NBA 2017, Sekaligus Rengkuh Kemenangan Tiga Kali Berturut

3. Dwyane Wade (dari Miami Heat ke Chicago Bulls)

Ikon Miami Heat, Dwyane Wade, akhirnya meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya selama 13 tahun terakhir pada bursa transfer musim 2016-2017.

Wade memilih berlabuh ke Bulls, tim yang punya histori apik di NBA pada era 1990-an, dengan status free agent.

Dilansir USA Today, Wade resmi berseragam Bulls setelah meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan nilai 47,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 624 miliar.

Berita Terkait :  Cleveland Cavaliers Sukses Raih Gelar Juara NBA 2015-2016

4. Pau Gasol (dari Chicago Bulls ke San Antonio Spurs)

Center veteran asal Spanyol, Pau Gasol, memutuskan berseragam San Antonio Spurs setelah menyelesaikan masa kontraknya bersama Chicago Bulls selama dua musim terakhir.

Juara NBA 2009 dan 2010 (bersama Los Angeles Lakers) itu akan menjadi tambahan ideal Spurs pada posisi big man.

Dilansir SB Nation, Gasol pindah ke Spurs dengan status free agent. Dia menyepakati kontrak berdurasi 2 tahun dengan nilai mencapai 30 juta dollar AS atau sekitar Rp 394 miliar.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More