Final Piala Eropa 2016 Hasil Portugal vs Prancis, Eder jadi pahlawan

  • Share

Babatpost.com – Final Piala Eropa 2016 Hasil Portugal vs Prancis, Eder jadi pahlawan, Partai puncak Piala Eropa 2016 akhirnya telah selesai dihelat dengan memunculkan juara baru, Portugal sukses mengukir sejarah setelah berhasil mengalahkan tuan Rumah Prancis dengan skor 1-0. Dia adalah Eder yang berhasil menembus kuatnya pertahanan dari Les bleus.

Babak Pertama

Pertandingan yang memperebutkan titel penguasa Eropa tersebut berlangsung sengit sejak menit awal. Alhasil, benturan-benturan pun tidak bisa dihindarkan. Menit delapan ronaldo mendapat perawatan menyusul tabrakannya dengan Dimitri Payet. Hasil Portugal vs Prancis

Menit sembilang, Griezmann nyaris membuka angka bagi tuan rumah. Menerima umpan silang Dimitri Payet, Griezmann langsung melompat untuk menyundul bola. Beruntung Hugo Lloris yang sudah out position masih bisa menepis bola.

Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah dibopong keluar lapangan di menit 18. Ronaldo yang mengalami kontak dengan Dimitri Payet harus kembali mendapat perawatan di pinggir lapangan. Mantan pemain Manchester United tersebut pun terlihat menangis saat keluar lapangan.

Berselang beberapa menit, Ronaldo terlihat kembli kelapangan. Meski jalan dengan terpincang, ia memutuskan untuk melanjutkan permainan. Namun apa daya, Ronaldo tidak bisa lanjutkan dan diganti oleh Ricardo Quaresma. Hasil Portugal vs Prancis

Prancis kembali mendpat peluang di menit 33. Moussa Sissoko yang mendapat bola di kotak penalti berhasil mengecoh salah satu bek Portugal. Dengan berputar badan, Sissoko langsung melepaskan tembakan keras. Namun lagi-lagi penampilan apik Rui Patricio berhasil menggagalkan usaha tuan rumah.

Tidak ada peluang emas lagi yang tercipta di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, kedudukan masih 0-0.

Babak Kedua

Interval kedua, tuan rumah Prancis masih terus melanjutkan dominasinya. Namun buruknya penyelesaian akhir masih menjadi kendala tersendiri bagi Les Bleus untuk menciptakan gol. Sementara itu Portugal yang tampil tanpa Ronaldo terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang.

Di menit 58, Griezmann kembali menebar ancaman bagi lini belakang Portugal. Meski mendapat kawalan ketat, pemain 25 tahun tersebut berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun karena masih lemah, bola mampu ditangkap dengan sempurna oleh Patricio. Hasil Portugal vs Prancis

Griezmann lagi-lagi mampu membuat jantung para pendukung Portugal berhenti sejenak. Tandukkannya di menit 56 yang memanfaatkan umpan lambung Kingsley Coman hanya melambung tipis di atas gawang gawang Patricio.

Kali ini giliran Olivier Giroud yang mencoba peruntungannya membobol gawang Portugal. Namun penampilan apik Patricio di bawah mistar Seleccao das Quinas sukses memblok tendangan keras Giroud dari dalam kotak penalti.

Hugo Lloris tidak ingin ketinggalan beraksi pada laga kali ini. Double save-nya di menit 80 berhasil membuat gawang tuan rumah aman dari serangan balik cepat Portugal.

10 menit sisa pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun rapatnya pertahanan masing-masing membuat tak ada satu pun yang tercipta dalam waktu normal. Alhasil, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan.

Extra Time

Tidak ada gol yang tercipta di waktu normal memaksa kedua tim melanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Portugal mendapat peluang pertama melalui Pepe. Memanfaatkan tendangan bebas, bek berkepala plontos tersebut langsung menanduk bola. Namun ia sudah lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, lagi-lagi Seleccao das Quinas mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Melalui skema tendangan bebas, Raphael Guerreiro memutuskan untuk langsung mengarahkan bola ke gawang tuan rumah. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang. Hasil Portugal vs Prancis

Eder akhirnya menjadi jawaban Timnas Portugal pada partai final Piala Eropa 2016 di masa perpanjangan waktu tepatnya menit 109. Eder yang mendapat umpan pendek langsung menggiring bola ketengah. Ia pun langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam jala gawang Hugo Lloris.

 

 

 

Final Piala Eropa 2016 Hasil Portugal vs Prancis, Eder jadi pahlawan

  • Share