Kementerian Pariwisata ungkapkan kesenangan atas raihan Waterbom Bali

babatpost.com – Kementerian Pariwisata ungkapkan kesenangan atas raihan Waterbom Bali, Setelah sebuah resort dan hotel yang ada di Nusa tenggara menjadi hotel terbaik dunia, kali ini satu lagi tujuan wisata Indonesia mendapatkan APresiasi International yakni Waterbom Bali, ditunjuk sebagai waterbom terbaik kedua di dunia, dan terbaik se asia.

“Selamat kepada Waterbom Bali atas prestasi itu. TripAdvisor tidak bisa dibohongi, mereka ada testimomi orang atau ‘customers’ yang tidak bisa dimanipulasi,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

“Lakukan inovasi terus agar semakin berkibar di tingkat dunia,” kata Arief Yahya berpesan kepada pengelola tempat wisata air di Kuta, Bali, itu.

Apresiasi itu disampaikan sehubungan dengan pengumuman dari Direktur Komunikasi Tripadvisor Asia Pasifik Janice Lee Fang pada Kamis (7/7) bahwa komunitas traveler global perusahaan penyedia jasa informasi wisata di dunia itu menobatkan Waterbom Bali terbaik di Asia dan terbaik kedua di dunia.

Berita Terkait :  Presiden Jokowi resmikan Bendungan Randugunting di Blora Jawa Tengah

Predikat terbaik di Asia dan terbaik kedua di dunia itu diberikan kepada Waterbom Bali berdasarkan perhitungan algoritma kualitas, kuantitas tinjauan serta peringkat yang diberikan pengunjung waterpark di seluruh dunia.

Data tersebut dikumpulkan selama 12 bulan penuh secara terus menerus.

Di tingkat dunia, Waterbom Bali hanya bisa dikalahkan Siam Park di Spanyol yang selalu menempati posisi terbaik pertama di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

Kementerian Pariwisata merekomendasikan wisatawan untuk berkunjung ke Waterbom Bali, merasakan wahana permainan air yang terbaik di Asia dan terbaik kedua di dunia itu.

Berita Terkait :  Tujuan Liburan Panjang Di Indonesia Berikut Ini Wajib Anda Kunjungi

Banyak permainan dengan sejumlah fasilitas memanjakan wisatawan. Dari mulai kolam renang hingga taman tropis yang ditata dengan asri. Bahkan sejumlah wahana air yang menguji adrenalin seperti “climax”, “race track”, “pleasure pool”, “lazy river”, “raft river”, “boogie ride”, “smash down”, “boomerang”, “super bowl”, dan “jungle rides”, juga tersedia.

Wahana “climax”, misalnya, disebutkan sebagai wahana paling menantang keberanian pengunjung. Pengunjung masuk sebuah ruang kecil pada ketinggian sekitar 19 meter kemudian melontarkan tubuh ke sebuah saluran berbentuk pipa raksasa dengan lintasan menurun dan berkelok.

Sementara “super bowl” membuat pengunjung melintasi pipa tertutup dan berujung pada sebuah mangkuk raksasa sebelum diantar ke kolam renang yang nyaman, sedangkan “smash down” merupakan wahana dengan kemiringan jalur lintasannya sekitar 60 derajat dan memberikan pengalaman menegangkan saat melintasi jalur lintasan berkecepatan 70 km per jam itu.

Berita Terkait :  Daftar Kandidat Pelatih Terbaik 2016 FIFA : Zinedine Zidane Jadi Kandidat Terbaik

Waterbom seluas 3,8 hektare dan mampu menampung sekitar 1.000 pengunjung itu dibuka untuk umum setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00.

General Manager Waterbom Bali Sayan Gulino mengatakan semua permainan air di tempatnya aman dan cocok bagi semua anggota keluarga karena menggunakan sistem keamanan berstandar internasional dan diawasi petugas berpengalaman.

Waterbom Bali sebelumnya telah meraih penghargaan dari EarthCheck Silver Certified tahun 2011, Tri Hita Karana hingga The Best Waterpark 2011 dari World Waterpark Association.

 

 

 

Kementerian Pariwisata ungkapkan kesenangan atas raihan Waterbom Bali

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More