Beranda Otomotif Motor Toyota Calya bakal hadir di pasar Indonesia dengan kelas yang berbeda

Toyota Calya bakal hadir di pasar Indonesia dengan kelas yang berbeda

BERBAGI

Babatpost.com – Toyota Calya bakal hadir di pasar Indonesia dengan kelas yang berbeda, Toyota meluncurkan satu kelas terbaru dari pabrik mereka dengan nama Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV. Namun nampaknya peluncuran seri terabru ini tidak memberikan imbas yang terlalu signifikan terhadap pabrikan lain seperti Agya.

Menurut beberapa tenaga penjual alias wiraniaga Toyota di beberapa wilayah di Jakarta, hal ini lantaran Calya beda kelas dengan saudara-saudara tuanya, yakni Agya dan Avanza.

“Dia kelasnya ada di atas Agya dan di bawah Avanza. Harganya Rp140-Rp180 juta. Jadi enggak begitu berpengaruh dengan harga dan diskon,” kata wiraniaga yang enggan disebutkan namanya, Rabu, 15 Juni 2016.

Selain itu, Agya juga dinilai tak akan direcoki Calya lantaran keduanya menawarkan kapasitas penumpang yang berbeda. Agya masuk di kelas city car lima penumpang, sementara Toyota Calya tujuh penumpang.

“Kalau diskon, untuk saat ini enggak bisa besar. Soalnya ada tim harga juga yang selalu kroscek. Tapi kalau serius mau SPK, saya bisa kasih lebih dari Rp8 juta,” ujar wiraniaga lainnya di Jakarta Fair Kemayoran. Toyota Calya

Menurutnya, Calya sedianya akan membuka kain selubung resmi Agustus mendatang. Untuk memilikinya, saat ini sudah bisa memberikan down payment sekira Rp45 juta. “Biasanya sebulan sebelum peluncuran saya dan teman-teman lainnya pasti diajak langsung melihat produk baru (Calya), jadi buat gambaran,” kata dia.

 

 

 

Toyota Calya bakal hadir di pasar Indonesia dengan kelas yang berbeda