Argentina Masih Butuh Jasa Lionel Messi

BABAT POST – Para penggemar Lionel Messi beberapa hari lalu sempat dibuat heboh dengan keputusan sang kapten Argentina itu untuk menggantung sepatunya dari tim nasional Argentina pasca menelan kekalahan atas Chile dalam drama adu penalti di final Copa America Centenario, Juni lalu. Perasaan tidak percaya juga melanda Ramiro Funes Mori.

Bek Argentina itu mengatakan, saat itu Messi sedang berada dalam kondisi frustasi setelah gagal mengeksekusi penalti pertama ketika sepakannya melesat di atas tiang gawang Chile. Celakanya, itu merupakan kegagalan Messi keempat di final, yakni final Copa America 2007 (Argentina dikalahkan Brasil 0-3), Piala Dunia 2014 (menyerah 0-1 dari Jerman), Copa America 2015 (kalah adu penalti dari Cile 1-4 (0-0), dan Copa America Centenario 2016 (kalah adu penalti dari Cile 2-4 (0-0).

AHABET
Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Venezuela 6 September 2017

Lantas, Messi pun mengumumkan pensiun dari tim nasional Argentina. Tak sedikit yang menginginkan bintang Barcelona itu kembali bergabung, Funes Mori salah satunya. Pemain Everton ini mengekspresikan keinginannya untuk melihat rekan setimnya tersebut kembali mengenakan jersey biru dan putih di kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti.

“Messi mengumumkan kabar buruk (pensiun) disaat yang menyedihkan. Padahal kegagalan itu bukan hanya melanda Messi saja, tapi semua pemain yang berada di skuat Argentina. Kami jelas menginginkan juara, tapi pada akhirnya kita tidak bisa membuatnya. Saya berharap semoga Messi bisa kembali ke skuat Argentina,” harap Funes Mori seperti dikutip Fourfourtwo, Rabu (20/7/2016).

JAYA POKER

Funes Mori menambahkan, kemungkinan Messi membuat keputusan tanpa berpikir panjang. Sebab saat itu kondisinya kurang mengenakkan lantaran gagal mengonversi bola mati.

Berita Terkait :  Prediksi Israel vs Kepulauan Faroe, 16 November 2021

“Mungkin Messi membuat keputusan di saat dirinya dalam kondisi marah. Mudah-mudahan dia bisa berpikir jernih dan tetap menggunakan filosofi bahwa sepak bola bisa dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa. Terlebih kami masih membutuhkan pemain seperti dirinya,” tutup Funes Mori.

Rekan jejak Messi tercatat telah melakoni 112 laga selama 11 tahun bersama Argentina. Pemain bertubuh mungil itu sudah menyumbangkan 55 gol bersama timnas Tango sekaligus melampaui rekor top skor sepanjang masa milik Gabriel Batistuta (54 gol).

Berita Terkait :  Hasil Liga Spanyol Leganes vs Barcelona skor akhir 0-3

Wajar jika semua orang menginginkan Messi kembali bergabung dengan timnas Argentina. Pasalnya, dia telah memberikan kontribusi dengan menyumbangkan 55 gol sekaligus rekor top skor sepanjang masa milik Gabriel Batistuta (54 gol).

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More