Honda Siapkan Pesaing Berat untuk Yamaha YZF R25 dan MT-25

  • Whatsapp

BABAT POST – Bagi pecinta motor segmen sport medium 250 cc pasti sedang tak sabar menunggu kehadiran CBR250RR. Ya, kabar dari Honda yang tengah mempersiapkan CBR250RR memang kian santer terdengar. Bahkan beberapa kali gambar dari supersport milik pabrikan asal Jepang tersebut beredar di internet.

Walaupun namanya belum dipastikan akan memiliki nama CBR250RR, namun sejumlah media menyebutnya seperti itu. Anggap saja motor ini memiliki nama CBR250RR yang mencerminkan bahwa Double R yang dimilikinya berarti dua silinder. Asal anda ketahui, Honda CBR250R yang beredar saat ini hanya memiliki satu silinder, sehingga performanya akan dibawah CBR250RR.

Read More

Namun kabar terbaru menyebutkan, pihak perusahaan tidak hanya menyiapkan CBR250RR seperti yang selama ini tersebar di dunia maya. Dalam hal ini, kabarnya Honda juga tengah mempersiapkan CBR250RR versi naked atau tanpa vairing. Demikian dikutip dari Shiftinggears, Kamis (21/7/2016).

Berita Terkait :  Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150

Hanya saja versi telanjang kemungkinan baru akan diluncurkan pada 2017. Kemungkinan langkah yang diambil Honda merupakan respon terhadap Yamaha yang meluncurkan duet YZF R25 dan MT-25.

Sampai saat ini belum ada bocoran akan spesifikasi model yang tengah disiapkan Honda tersebut. Akan tetapi kabarnya, versi naked akan dibekali dengan mesin yang berasal dari varian K64A yakni dua silinder 250 cc DOHC berpendingin cairan.

Selain itu, dapur pacu motor ini kabarnya juga akan mendapat ubahan karakter karena dipersiapkan untuk kendaraan perkotaan. Ubahan posisi berkendara dan bentuk jok pun akan berubah, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap sudut pandang.

Spesifikasi motor Honda CBR250RR juga akan jauh lebih canggih, karena Honda melengkapinya dengan berbagai teknologi terbaru yang siap memanjakan pengendara motor ini. Salah satunya adalah teknologi power mode yang berguna untuk mengataur keluaran power melalui ECU yang tertanam pada motor ini.

Berita Terkait :  Spesifikasi Nissan Sentra SR Turbo Sang Pesaing Berat Honda Civic Turbo

Lalu ada pula fitur ride by wire yang sering kali kita jumpai pada motor Big Bike buatan Honda.

Motor ini kabarnya akan diperkenalkan kepublik pada bulan September atau Oktober 2016. Namun sebelum moto ini dirilis resmi, kabar mengenai spesifikasi dan fitur Honda CBR250RR telah beredar didunia maya. Informasi yang kami dapatkan menyebutkan berbagai fitur canggih yang membuat motor sport 250cc ini mampu bersaing melawan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang selama ini menjadi primadona di kelas motor sport 250cc.

Selain mengubah segi mesin dengan memakai dua buah silinder, Honda juga mengubah desain Honda CBR250RR agar tampil lebih sporty dan tak terkesan sebagai motor jadul. Tampilan luar Honda CBR250R generasi terdahulu memang kalah sporty dibandingkan rival-rivalnya.

Pasalnya Yamaha R25 dan Ninja 250 FI lebih terkesan sebagai motor balap yang memiliki tampilan full fairing dengan desian lebih sporty. Tak hanya itu, buritan Yamaha R25 dan Ninja 250 FI juga lebih sporty dan terlihat lebih runcing dibandingkan Honda CBR250R.

Berita Terkait :  Valentino Rossi juara dunia, jika mampu menyelesaikan beberapa PR ini

Kehadiran generasi terbaru Honda CBR250R akan rival-rivalnya kalang kabut, karena Honda merombak habis-habisan desain motor sport 250cc terbarunya. Dimana akan tersedia dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp).

Sesuai bocoran gambar render Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, juga terlihat adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam kedepan. Selain itu, tersedia pula LED tail lamp dengan desain baru.

Ubahan yang dimilikinya, kemungkinan akan membuat harga Honda CBR250RR dibanderol sangat mahal. Namun harganya tidak akan berbeda jauh dari Honda CBR250R generasi terdahulu.

Related posts