Bos Manor Puji Hasil Latihan Bebas Rio Haryanto

  • Whatsapp

BABAT  POST – Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto mengungkapkan masalah terberatnya saat balapan di Formula 1 GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring pada Minggu (31/7/2016).

Jagoan balap Indonesia itu tampil sangat impresif saat sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung kemarin. Pada sesi latihan bebas pertama, Rio mencatatkan waktu satu meni 19,167 detik.

Read More
Berita Terkait :  Posisi Rio Haryanto Bakal Tergantikan?

Direktur balap Manor Racing, Dave Ryan, memuji performa impresif kedua pembalapnya, Pascal Wehlein dan Rio Haryanto saat sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Jumat (29/7/2016).

Pascal masih menjadi yang tercepat untuk Manor Racing. Pada sesi latihan bebas, catatan waktunya kalah dari Rio, yakni satu menit 19,975 detik. Namun, Pascal bisa memperbaiki waktunya saat sesi latihan bebas kedua, satu menit 18,193 detik.

Sedangkan Rio pada sesi latihan bebas pertama mencatatkan waktu satu menit 19,167 detik. Di sesi kedua, dia berhasil memperbaiki catatan waktunya, yakni satu menit 18,591 detik.

Berita Terkait :  Lewis Hamilton Sukses Juarai GP Kanada Meski Lakukan Start Dengan Buruk

Catatan waktu Pascal dan Rio membuat Dave Ryan tersenyum. Sebab, Manor Racing sudah bisa mendekatkan diri dengan dua tim pesaingnya di Formula 1, Sauber Ferrari dan Renault.

“Hari pertama yang cukup positif. Kami dapat membaca performa mobil dengan baik. Kami tampaknya cukup kompetitif dibandingkan dengan para pesaing,” ucap Dave Ryan di Facebook resmi Manor Racing.

“Tampak kami cukup dekat dengan mereka, hanya tertinggal 0,2 detik dari Esteban Gutierrez yang berada di P16 berdasarkan kondisi sore ini,” katanya menambahkan.

Meski cukup puas, Dave Ryan dan timnya masih punya banyak pekerjaan besar untuk menghadapi sesi kualifikasi yang berlangsung pada (30/7/2016). “Sekarang kami harus mengevaluasi data dan memutuskan cara terbaik untuk menghadapi kualifikasi,” ujar Ryan.

Berita Terkait :  Kelanjutan Nasib Rio Haryanto di Formula 1 Masih Dipertanyakan?

Pria berusia 23 tahun tersebut sangat yakin Manor Racing bisa melewati tantangan tersebut. Rio berharap, dirinya bisa melakukan hal terbaik saat sesi kualifikasi pada Sabtu (30/7/2016) waktu setempat.

“Kami sangat dekat dengan para persaing dan segala sesuatu yang telah kami capai hari ini sesuai dengan yang kami harapkan. Kami akan melihat data dan melakukan yang terbaik di kualifikasi nanti,”

Related posts