Portugal dan Korsel Berhasil Menang Telak di Babak Penyisihan Olimpiade Rio 2016

BABAT POST – Di ajang Olimpiade Rio 2016 kali ini sebanyak 16 negara mengirimkan wakilnya di cabang olahraga sepak bola.

Ke-16 negara dibagi menjadi empat grup yang sudah mulai bertarung sejak Kamis, 4 Agustus, hingga Kamis, 11 Agustus mendatang untuk memperebutkan posisi di perempat final.

AHABET

Sementara itu hasil positif berhasil didapatkan Juara Piala Eropa 2016, Portugal berada di puncak Grup D di babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Argentina di laga perdana dengan skor 2-0 di Olympic Stadium, Jumat (5/8/2016). Dua gol Portugal dicetak oleh Goncalo Paciencia di menit 66 dan Pite (84′).

Selepas pertandingan, Paciencia mengaku ingin mengekor keberhasil tim nasional Portugal yang berhasil merebut Piala Eropa 2016.

JAYA POKER

“Ini sangat penting, sebagai generasi kita berusaha untuk menjadi lebih baik. Jika kami bisa meniru keberhasilan tim senior Portugal di Piala Eropa 2016, maka nama Portugal akan berada pada tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya seperti dikutip Soccerway.

Berita Terkait :  Meski Gagal Rebut Medali, Deni Justru Jadi Seleb Dadakan

Di pertandingan lain, Korea Selatan menang besar atas Fiji dengan skor 8-0. Menariknya, tujuh gol diantaranya berhasil tercipta di babak kedua. Keran gol dibuka oleh Ryu Seungwoo pada menit ke 32. Moon Changjin yang berpeluang mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-39 harus gagal melesakkan bola ke gawang. 0-1 untuk Korsel di babak pertama.

Kwon Changhoon mencetak dua gol berturut pada menit ke-62 dan 63. Kurang dari satu menit, Seungwoo mencetak gol keduanya pada pertandingan itu. Skor 0-4 untuk Korsel.

Son Heungmin tak menyiakan kesempatan penalti kedua Korsel pada menit ke-72. Lima menit kemudian, Suk Hyunjun membuat Korsel unggul 0-6.

Hyunjun kembali mencetak gol pada menit ke 90, namun Seungwoo menciptakan hattrick-nya pada malam itu di injury time, menit ke-93.

Berita Terkait :  Meski Berumur 39 Tahun Francesco Totti Tetap Memikat Hati AS Roma untuk Memperpanjang Kontraknya

Dengan demikian, untuk sementara mereka berada di puncak Grup C dengan raihan tiga poin setelah Jerman ditahan imbang Meksiko.

Hasil positif juga diperoleh Swedia. Di babak awal Kolombia berhasil mencetak gol melalui Teofilo Gutierrez pada menit ke-17, namun Mikael Ishak menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya 2 menit sebelum turun minum.

Dua pemain Kolombia — Deivy Balanta dan Helibelton Palacios — diganjar kartu kuning masing-masing pada menit ke-48 dan 50.

12 menit kemudian, Swedia mengungguli Kolombia lewat gol Astrit Adarevic. Skor 2-1 untuk tim Swedia.

Namun Dorlan Pabon sukses mengeksekusi penalti menjadi gol bagi Kolombia. Skor kini 2-2 dan bertahan hingga akhir.

Nigeria juga memperoleh kemenangan besar atas Jepang. Pertandingan baru berjalan 6 menit ketika Sadiq Umar mencetak gol pertama bagi Nigeria. Namun Shizo Koroki menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik penalti pada menit ke-9.

Berita Terkait :  Tanpa Ronaldo Portugal Dibantai Swiss 0-2 Tanpa Balas

Tak mau disamakan, Nigeria kembali tancap gas dan Oghenekaro Etebo melesakkan gol pada menit ke-11. Jepang lagi-lagi menyusul dua menit kemudian. Takumi Minamino mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

3 menit jelang turun minum, Nigeria kembali unggul lewat gol kedua Etebo.

Etebo mencetak hattrick-nya pada pertandingan ini pada menit ke-51 melalui titik penalti. Namun ia tak berhenti sampai di sana! Ia kembali mencetak gol pada menit ke-66. 5-2 untuk Jepang.

Takuma Asano memperkecil jarak menjadi 5-3 pada menit ke-70, dan Musashi Suzuki pada injury time.

Berikut pertandingan sepak bola pria di Olimpiade Rio 2016:

Grup B
Swedia vs Kolombia 2-2
Nigeria vs Jepang 5-4

Group C
Meksiko vs Jerman 2-2
Fiji vs Korea Selatan 0-8

Group D
Honduras vs Algeria 3-2
Portugal vs Argentina 2-0

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More