Amerika Serikat kalahkan China dalam perebutan medali emas pertama lewat Atlet Petembak Remaja Putri Virgiana Thrasher

BABAT POST- Amerika Serikat kalahkan China dalam perebutan medali emas pertama lewat Atlet Petembak Remaja Putri Virgiana Thrasher- Medali emas pertama Olimpiade Rio 2016 diperebutkan dalam cabang menembak dimana negeri Paman Sam berhasil mengakangi China dalam menuliskan sejarah peraih medali emas Pertama Olimpade Rio.  Amerika Serikat pun mencatatkan diri sebagai negara peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.Adalah seorang remaja manis bernama Virginia Thrasher yang membuat lagu “The Star-Spangled Banner” berkumandang pertama kali di olimpiader Rio 2016.

Berita Terkait :  Lifter Putri Sri Wahyuni Beri Medali Pertama bagi Indonesia dan up Date Klasemen Perolehan Medali Sementara Olimpiade Rio 2016

Seperti Babatpost yang melansir dari The Guardian, Sabtu (6/8/2016), Thraser memenangkan cabang senapan angin putri jarak 10 meter berkat keunggulan poin. Ia mengalahkan unggulan asal China yang juga pemilik medali emas Olimpiade, Du Li serta Yi Siling.

Trhaser yang punya peringkat 28 dunia, mengalahkan Li yang sudah tampil dominan di babak kualifikasi. Setelah mencatat skor pembuka 10,5, mahasiswa Amerika Serikat itu bisa unggul di tembakan kedua dengan poin 10,4.

Berkompetisi pada Olimpiade pertamanya, Thrasher memantapkan keunggulan awal setelah bertarung melawan petembak Rusia Daria Vdovina yang tersingkir pada pertengahan kompetisi dan harus puas pada posisi kelima

Berita Terkait :  Dulu Indonesia Negara Tinju, Mana Peran Menpora

Total, Thrasher mencetak skor 208,0 dan berhak menggondol medali emas. Ia unggul atas Li, pemilik dua medali emas Olimpiade, yang cuma mencatat skor 207,0. Adapun di tempat ketiga, atlet China lainnya yang juga juara Olimpiade 2012, Yi Siling, mencatat skor 185,4 dan harus puas meraih medali perunggu.
Pun akhirnya Thrasher bisa tersenyum manis semanis wajahnya ketika dikalungi medali emas pertama pada Olimpiade Rio itu oleh Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.
Thrasher sebelumnya jadi mahasiswa pertama yang memenangkan gelar individu senapan NCAA dan membantu Virginia Barat memenangkan gelar. Dia berhasil melenggang ke Rio setelah menang dalam ujicoba Olimpiade AS kurang dari sebulan sebelumnya.

Berita Terkait :  Greysia Polii/Nitya Maheswari Pastikan Sabet Juara Grup C Olimpiade Rio 2016

 

Setelah ajang menembak ini medali akan diperebutkan dalam cabang Renang Women’s 4x100m freestyle relay dan Renang Men’s 400m individual medley yang akan dipertandingan final pada pukul 8 dan 9 pagi nanti.

Sumber foto Photograph: Eugene Hoshiko/AP

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More