Di Tengah Kontraksi dan Pecah Ketuban Suami Tya Ariestya Sempat Mandi dan Sarapan Dulu

BABAT POST – Selain pasangan Vic ZHou dan Reen Yu, sebuah kabar bahagia juga datang dari pasangan selebritis tanah air. Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang, pasangan yang menikah di tahun 2014 itu akhirnya dikaruniai buah hati pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki, Kamis (4/7) pukul 22.40 WIB.

Kabar bahagia itu pertama kali diketahui dari akun Instagram pribadi suami Chua Kotak, Firmansyah. Ia mengunggah foto bayi Tya Ariestya yang masih berada di inkubator.

“Alhamdulillah telah lahir dengan sehat baby Kanaka..selamat ya buat ayah Irfan dan bunda Tya..,” tulis Firmansyah sebagai keterangan foto unggahannya.

Berita Terkait :  Nia Ramadhani Tampil Modis di Sidang Perdana, Ini Kata Pengacaranya

Bayi yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang ini lahir dengan panjang 46 cm dan berat 3,1 kg melalui operasi caesar. Nama Kanaka diambil dari Bahasa India yang artinya bayi laki-laki, sedangkan Ratinggang adalah marga dari suami Tya Ariestya.

Artis berusia 30 tahun itu dikaruniai anak pertamanya melalui proses bayi tabung. Perjuangannya menjalani hal tersebut selalu dibagikannya di akun Instagram pribadinya. Tya pun mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan untuknya.

“Alhamdullilah telah lahir putra pertama dari Muhammad Irfan Ratinggang dan Tya Ariestya pada kamis, 04-08-2016 pukul 10.40wib ‘Muhammad Kanaka Ratinggang’ di RSIA Bunda Menteng. Terima kasih untuk doa dan supportnya selama ini teman teman,” begitu pesannya.

Berita Terkait :  Shireen Sungkar Melahirkan dengan normal anak keduanya

Tya pun sedikit berbagi kisah proses persalinannya kemarin. Usut punya usut, kelahiran Baby Kanaka kemarin rupanya sedikit meleset dari perkiraan lantaran air ketuban sudah keduluan pecah saat usia kandungan Tya baru menginjak 36 minggu.

“Jam setengah lima subuh pecah ketuban di kamar. Deres banget ketubannya. Akhirnya jam enam dilarikan ke rumah sakit. Lahiran ini belum lengkap sembilan bulan, harusnya kan 38 minggu, ini masih 36 minggu. Akhirnya melalui proses caesar,” ujar Tya Ariestya saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

Berita Terkait :  Istri Melahirkan Bos Facebook ikutan cuti

“Panik banget sampai bangunin suami. Karena perkiraan lahirnya antara tanggal 14 atau 15, malah udah disiapin baju merah putih segala,” sambungnya.

Di kondisi seperti itu, Irfan tetap bisa tenang melihat kandungan istrinya. Untungnya lagi, jarak antara kediaman Tya dan rumah sakit tak terlalu jauh.

“Karena jarak rumah sakit nggak terlalu jauh, suami lumayan tenang. Di tengah kontraksi dan ketuban yang pecah itu suami sempat mandi dan sarapan dulu,” pungkas Tya Ariestya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More