Mantan Atlet Oscar Pistorius menyangkal mencoba Bunuh Diri di penjara setelah dirawat di rumah sakit

  • Share

BABAT POST-Mantan Atlet Oscar Pistorius menyangkal mencoba Bunuh Diri di penjara setelah dirawat di rumah sakit– Mantan atlet Sprinter  Oscar Pistorius telah dirawat di ruamh sakit karena mendapati luka di pergelangan tangan  di rumah sakit swasta, tetapi membantah bahwa ia mencoba bunuh diri.

Pistorius telah kembali ke penjara Afrika Selatan di mana ia menjalani hukuman enam tahun karena membunuh pacarnya Reeva Steenkamp, kata seorang pejabat penjara pada hari Minggu seperti di lansir Guardian.

Para pejabat penjara mengatakan pria berusia 29 tahun ia telah melukai dirinya sendiri setelah jatuh dari tempat tidur namun membantah laporan bahwa luka-lukanya disengaja.

Berita Terkait :  Nokia Maze Max II vs Sony Xperia 5 II: baterai 9000mAh, 12GB RAM!

Mingguan Afrika Selatan  City Press, mengutip narapidana lain di penjara bahwa Pistorius dilarikan ke rumah sakit setelah sengaja memotong pergelangan tangannya.

Ketika ditanya tentang laporan itu, Singabakho Nxumalo, juru bicara departemen layanan pemasyarakatan, mengatakan: “Kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa itu benar atau tidak, itu hanya spekulasi.”

Mantan bintang track dibawa kembali ke sel penjara Pretoria pada hari Sabtu dan penyelidikan sedang berlangsung, kata pejabat itu.

Bulan lalu, jaksa Afrika Selatan mengatakan mereka akan mengajukan banding Pistorius ‘enam tahun penjara, dan mengatakan itu terlalu lunak.

Berita Terkait :  Hasil Lengkap Babak Keempat Piala FA, 28 Januari 2017

Atlet yang berkebutuhan khusus ini, yang dijatuhi hukuman pada tanggal 6 Juli, bisa dibebaskan secara bersyarat setelah tiga tahun. Hukum minimum yang ditentukan untuk pembunuhan di Afrika Selatan adalah 15 tahun, meskipun hakim dapat mengurangi  hukuman dalam beberapa keadaan.

Pistorius sebelumnya juga sudah satu tahun di penjara karena pembunuhan untuk artis pemotretan Steenkamp 29 tahun, model dan bintang reality TV.

Kasus pembunuhan ini diyaki akan di upgrade ke pelanggaran yang lebih serius dari pembunuhan setelah banding penuntutan sebelumnya, mengarah ke hukuman baru.

Berita Terkait :  19 Pengungsi Rohingya Segera Dipindahkan ke Amerika Serikat

Pistorius menembak Steenkamp beberapa kali melalui pintu bilik toilet di rumahnya di waktu sebelum fajar di Hari Valentine 2013.

Pistorius bersaksi bahwa dia membunuh Steenkamp karena salah tembak, berpikir ada penyusup bersembunyi di kamar mandi. Jaksa mengatakan ia menembak sang kekasih dengan sengaja setelah keduanya bertengkar.

  • Share