Formula One : Rio Haryanto digantikan Esteban Ocon di tim Manor Racing

  • Whatsapp

BABAT POST- Rio Haryanto digantikan Esteban Ocon di tim Manor Racing- Manor Racing akhirnya memilih Esteban Ocon untuk menjadi duet baru Pascal Wehrlein di sisa Formula One (F1) musim 2016. Adapun Ocon menggantikan Rio Haryanto yang diturunkan statusnya sebagai pembalap cadangan Manor Racing.

Ocon pun akan melakoni debutnya di F1 kala GP Belgia yang digelar 28 Agustus 2016. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut adalah salah satu driver dengan bakat tercerah di dunia balap.

Read More

Sama seperti Wehrlein, Ocon merupakan pembalap didikan Mercedes. Pembalap berusia 19 tahun ini sebelumnya adalah reserve driver Renault, juga ikut mengaspal bersama Mercedes-AMG di 2016 DTM Championship.

Berita Terkait :  Jadwal Siaran Lansung GP Aragon Spanyol 25 September 2016 di Trans TV : Prediksi juara MotoGP 2016 dengan lima seri tersisa

“Kami sangat bangga menyambut Esteban di Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia adalah salah satu pembalap yang sedang naik daun, dan bersinar bersama Renault dengan status reserve driver. Dia juga tampil di DTM bersama Mercedes-AMG musim ini,” kata Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, di laman Facebook Manor Racing, Rabu (10/8/2016).

“Tim kami telah menampilkan perkembangan pesat di musim ini, termasuk finis di area poin dalam GP Austria. Kami harus memertahankan perkembangan ini agar bisa mencapai ambisi, tak hanya di musim ini, tapi juga jangka panjang. Kami akan memiliki line-up yang solid untuk bersaing dengan para rival di sisa musim ini,” jelasnya.
Sementara mengenai Rio Dave Ryan mengungkapkan    “Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk ambisi Rio di Formula Satu , dengan menawarkan dia peran pembalap cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa dia akan menerima tawaran itu.”

Berita Terkait :  Apes, Sebastian kena penalty saat Kualifikasi GP Rusia

Saya senang bahwa saya akan membuat  debut saya di Grand Prix dengan Manor Racing akhir bulan ini, dan di Spa, dari semua sirkuit, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk balapan di negara saya, “kata Ocon. “Saya siap untuk langkah menarik ini, berkat pengalaman saya telah dapatkan sebagai pembalap cadangan Formula One musim ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz untuk kerja samanya untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang aku akan ambil dengan kedua tangan saya.

“Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre, untuk fit kursi saya dan untuk bertemu dengan semua tim , sehingga kami akan siap kembali ke race setelah liburan musim panas. Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai! ”

Berita Terkait :  Kasihan, Pebalap F1 berbakat Rio Haryanto tak punya masa depan di Indonesia

” Meskipun menurunkan peran Rio, Manor memberikan kesempatan Haryanto – yang hasilnya terbaik adalah posisi di 15 di Monako – untuk tetap di F1, dengan tawaran peran pembalap cadangan untuk sembilan putaran tersisa dari  FIA Formula 1 World Championship 2016.

“Rio telah menjadi anggota yang berharga dari tim kami sejak Januari, ketika kami menandatangani kontrak dengan dia untuk musim ini,” tambah Ryan. “Beberapa waktu lalu, manajemen nya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk menghormati kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hungaria.

“Tim Rio ini telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman. Sayangnya kami mencapai titik di mana, dalam kepentingan terbaik dari tim, kami terpaksa untuk mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.

Related posts