Dua Rider Ducati Kalahkan Lorenzo dan Rossi di GP Austria 2016

BABAT POST – Dahaga kemenangan Ducati akhirnya terpuaskan di Grand Prix Austria 2016. Setelah sejak 2010 tak pernah merebut kemenangan, dua pembalapnya Andrea Iannone serta Andrea Dovizioso sukses finis satu dua, mengalahkan pesaingnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016), lima rider membuat kesalahan jump start. Cal Crutchlow, Hector Barbera, Yonny Hernandez, Alvaro Bautista, dan Stefan Bradl

Persaingan sengit ditampilkan enam rider. Iannone sebagai pole seater, langsung dibuntuti Andrea Dovizioso, Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

Berita Terkait :  Ducati Optimistis Miller-Bagnaia Bisa Moncer di Paruh Kedua

Rossi yang tampil brilian di sesi kualifikasi, perlahan tapi pasti bisa merebut posisi pertama dari Iannone di akhir lap kesatu. Namun tikungan ketiga yang tampaknya cukup sulit untuk hampir semua rider, membuat Rossi melepas posisinya dan melorot ke peringkat lima.

Iannone pun merebut posisi terdepan lagi sejak lap ketiga. Melorotnya Rossi dimanfaatkan dengan baik Lorenzo yang merangsek ke posisi dua. Dovi membuntuti di peringkat tiga dan Marquez naik keempat.

The Baby Alien yang masih terlihat kesulitan akibat cedera bahunya, bisa kembali disalip Rossi di tikungan kesembilan. Pembalap Honda itu pun cuma bisa bertahan di posisi lima dan sibuk mempertahankan posisinya dari intaian Vinales, pembalap masa depan Yamaha.

Berita Terkait :  Ternyata ini alasan lain Valentino Rossi tinggalkan Ducati

Duel Iannone dan Lorenzo sempat sengit terjadi di lap keempat dan kelima. Alih-alih berhasil, Lorenzo malah kembali tersalip Dovi di lap keenam.

Sejak lap tersebut, perebutan posisi satu praktis jadi milik Ducati. Sementara duet pembalap Yamaha, Lorenzo serta Rossi, sibuk berduel untuk posisi tiga.

Memasuki lap kesepuluh, Dovi akhirnya mengambil alih posisi terdepan dari Iannone. Posisinya Dovi, Iannone, Lorenzo, dan Rossi bertahan hingga memasuki lap ke-20. Tapi di lap ke-22, Iannone bisa merebut kembali status pemimpin race.

Berita Terkait :  Jadwal Lengkap Siaran Langsung MotoGP 2017 di Sirkuit Mugello

Hingga menyentuh garis finis, Iannone tak terbendung dan akhirnya keluar sebagai juara. Dovi membuntuti di peringkat dua, Lorenzo ketiga, Rossi keempat, dan Marquez serta Vinales di posisi lima dan enam.

Keberhasilan ini membuat Ducati mengecap podium pertamanya sejak enam tahun lalu. Terakhir kali tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu merebut kemenangan seri balap lewat aksi Casey Stoner 2010 lalu.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More