Nitya/Greysia dan Tommy Sugiarto Harus Hentikan Langkahnya di Olimpiade Rio 2016

  • Whatsapp

BABAT POST – Indonesia harus kembali kehilangan wakilnya di Olimpiade Rio 2016. Melawan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, harus menghentikan langkahnya ke semifinal Olimpiade Rio 2016.

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii kalah dengan skor 11-21 dan 14-21 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Senin (15/8/2016).

Read More

Nitya/Greysia sempat unggul 5-2 pada awal gim pertama. Namun, Tang/Yu berhasil menyamakan kedudukan pada 8-8.

Berita Terkait :  Dari Presiden Hingga Selebritas Ikut Bergembira Atas Kemenangan Tontowi/Liliyana

Selanjutnya, persaingan berjalan ketat dan pasangan China mulai memimpin.

Nitya/Greysia tertinggal 10-17. Mereka berhasil menambah satu angka sebelum Tang/Yu melaju cepat dan memenangi gim ini.

Pada awal gim kedua, skor sempat imbang 2-2. Pasangan China mulai menambah angka dan menjauh hingga unggul 8-4.

Nitya/Greysia berusaha mengejar. Saat interval, Tang/Yu memimpin dengan 11-8.

Tang/Yu terus menjauh hingga unggul 13-9. Saat unggul 16-12, Yu Yang sempat meminta paint killer (penghilang rasa sakit) untuk ankle kanannya.

Tang/Yu masih dominan. Mereka terus menambah poin hingga unggul 18-12 dan akhirnya memenangi pertandingan.

Tang/Yu kini menunggu lawan untuk dihadapi pada semifinal, yaitu antara Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Berita Terkait :  Komentar Lin Dan, setelah dikalahkan Sony Dwi Kuncoro

Selain pasangan Nitya/Greysia, langkah Tommy Sugiarto di Olimpide Rio 2016 mesti terhenti. Menghadapi Rajiv Ouseph asal Inggris di babak 16 besar, pebulu tangkis Indonesia mesti menelan kekalahan dalam pertandingan rubber game 13-21, 21-14, 16-21.

Bertanding di Court 1 Rio Centro, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB, Tommy yang berstatus unggulan ketujuh turnamen langsung dibuat tertinggal sejak game pertama 13-21. Tekanan yang diberikan Ouseph membuat Tommy membuat banyak kesalahan dan menyudahi interval pertama dengan kekalahan.

Tommy baru bisa bangkit di game kedua. Coba balik menekan sejak awal membuat angin kini berada di kubu Indonesia. Kemenangan 21-14 pun bisa direbut Tommy yang memaksa laga dilanjutkan ke rubber game.

Berita Terkait :  Prancis Terbuka 2015 : Djokovic Tumbangkan Rafael Nadal

Di game penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Kejar-kejaran angka terjadi ketika Ouseph memimpin 8-7 atas Tommy. Reli-reli panjang juga diperagakan kedua pemain. Saat jeda turun minum, wakil Indonesia bisa berbalik unggul 11-9.

Sayang, Ouseph bisa dengan cepat mengambil alih permainan. Setelah memimpin 16-15, perolehan poinnya tak terbendung dan akhirnya merebut kemenangan 21-16.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tinggal menyisakan satu wakil di cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Masih ada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal ganda campuran.

Related posts