Jadwal Lengkap Siaran Langsung Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Rio 2016 Rabu dan Kamis 17 dan 18 Agustus 2016 di SCTV

  • Share
Tontowi Ahmad dan Liliyana

BABAT POST-Jadwal Lengkap Siaran Langsung Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Rio 2016 Rabu dan Kamis 17 dan 18 Agustus 2016 di SCTV– Negeri Tirai Bambu China lagi-lagi akan menjadi negara pengumpul medali emas terbanyak cabang Bulu Tangkis Olimpiade meski tak akan bisa menyapu bersih dalam setiap nomor.

Sejak di adakan di Olimpiade Barcelona Spanyol tahun 1992 dimana negara kita pertama kali meraih dua medali emas sepanjang sejarah (juga dari cabang Badminton) , China total telah mendapatkan 16 emas, 8 perak dan 14 perunggu dengan total raihan 38 medali.

Negeri TaegukĀ  Korsel berada di posisi runner up dengan 6 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Kontingen Merah Putih menempel di peringkat ketiga dengan raihan 6 emas, 6 perak serta 6 perunggu. Negeri Skandinavia Denmark di posisi keempat dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Negeri tetangga Malaysia kelima dengan 3 perak dan 2 perunggu. Negeri Jiran memimpin daftar negara yang belum pernah meraih medali emas Olimpiade untuk cabang bulu tangkis. Seperti Britania Raya (1 perak, 1 perunggu), Jepang dan Belanda (1 perak), serta India dan Rusia (1 perunggu).

Berita Terkait :  Tontowi/Liliyana Bakal Hadapi Pasangan Malaysia di Babak Final Olimpiade Rio 2016

Akan tetapi, bisa jadi Malaysia akan mencatat emas pertama Olimpiade di Rio 2016. Setelah dua wakil mereka bakal tampil di final. Dengan usaha pertama dibebankan pada ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang akan menghadapi pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Rabu (17/8) dengan jadwal mulai pukul 11:50 siang waktu setempat atau 22:50 WIB. Owi/Butet sendiri merupakan harapan terakhir Merah Putih untuk meraih medali emas di Rio 2016 sekaligus mengembalikan tradisi medali emas cabang bulu tangkis Indonesia di Olimpiade yang sempat terputus di London 2012.

Duel final ganda campuran sendiri akan menjadi pertandingan penutup cabang bulu tangkis pada Rabu (17/8). Sedang partai lainnya akan mempertandingkan babak perempat-final tunggal putra. Di mana Malaysia masih menyisakan Lee Chong Wei. Lantas China masih menempatkan Chen Long serta Lin Dan, bersaing dengan satu wakil Korea dan Britania Raya.

Berita Terkait :  Perolehan Medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia posisi ke- 21

Adapun pada Kamis (18/8) dimulai pukul 08:30 pagi waktu setempat atau pukul 18:30 petang WIB. Dua partai semi-final tunggal putri akan menampilkan masing-masing satu wakil dari China, Spanyol, Jepang serta India.

Kemudian berlanjut ke bentrok perebutan medali perunggu ganda putri antara wakil China kontra Korea. Lalu perebutan medali perunggu ganda putra antara wakil China versus Britania Raya. Lantas ditutup oleh perebutan medali emas ganda putri yang mementaskan wakil Jepang melawan Denmark.

Berikut jadwal pertandingan cabang Bulu Tangkis Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung Rabu (17/8) hingga Kamis (18/8) WIB seperti dilansir dari situs resmi Olimpiade Rio 2016.

Rabu (17/8) WIB
Pukul 18:30 Perempat-final Tunggal Putra
Lee Chong Wei (Malaysia) vs Chou Tien Chen (Taiwan)
Pukul 19:30 Perempat-final Tunggal Putra
Lin Dan (China) vs Kidambi Srikanth (India)
Pukul 20:30 Perempat-final Tunggal Putra
Son Wan Ho (Korea) vs Chen Long (China)
Pukul 21:30 Perempat-final Tunggal Putra
Ouseph Rajiv (Britania Raya) vs Viktor Axelsen (Denmark)
Pukul 22:50 Final Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Kamis (18/8) WIB
Pukul 18:30 Semi-final Tunggal Putri
Carolina Marin (Spanyol) vs Li Xuerui (China)
Pukul 19:20 Semi-final Tunggal Putri
Nozomi Okuhara (Jepang) vs Pusarla V. Sindhu (India)
Pukul 20:10 Perebutan medali perunggu Ganda Putri
Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea) vs Tang Yuanting/Yu Yang (China)
Pukul 21:00 Perebutan medali perunggu Ganda Putra
Chai Biao/Hong Wei (China) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Britania Raya)
Pukul 21:50 Final Ganda Putri
Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhn (Denmark)

  • Share