Dari Presiden Hingga Selebritas Ikut Bergembira Atas Kemenangan Tontowi/Liliyana

  • Share

BABAT POST – Sepertinya tanda-tanda pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di olimpiade Rio 2016 sudah terlihat sejak semifinal. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan pelatih ganda campuran Indonesia Richard Mainaky.

Sukses mengalahkan unggulan pertama asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei menggambarkan Uwi/Butet calon kuat juara.

“Penampilan Tontowi/Liliyana memang bagus, mereka bermain konsisten dari angka pertama. Jujur, mereka memang sangat siap,” ungkap Richard kepada laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org).

Penampilan Owi/Butet melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei memang luar biasa. Mereka hanya butuh 50 menit untuk menuntaskan permainan dan menyudahi perlawanan Zhang Nan/Zhao Yunlei dua game langsung 21-16, 21-15.

“Kita bisa saksikan penampilan mereka sejak semifinal. Kemenangan atas unggulan pertama, memperlihatkan mereka adalah calon kuat untuk juara, tentunya dengan catatan mereka tidak lengah,” imbuh mantan pebulu tangkis nasional itu.

Berita Terkait :  Pertimbangan berat, Nike bakal negosiasi ulang kontrak dengan Maria Sharapova

Melawan duet Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada final di Riocentro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016), Owi/Butet juga hanya butuh 40 menit untuk menggondol emas.

“Pola permainan mereka sudah berjalan di awal permainan. Tapi pada game kedua, Liliyana terburu-buru, namun keduanya bisa counter lagi,” tutur Richard

“Kami bersyukur dengan emas yang dipersembahkan Tontowi/Liliyana. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka, dua olimpiade tim ganda campuran dapat perak, kali ini emas berhasil disabet Tontowi/Liliyana,” ujar Richard.

“Kemenangan ini bukan kerja saya sendirian sebagai pelatih, juga dukungan dari asisten pelatih, Nova Widianto. Dia bantu saya dengan tulus, sampai capek, makanya saya mau dia ikut ke sini (Rio). Terima kasih juga kepada PBSI dan semua atas dukungannya yang luar biasa,” tutup Richard.

Berita Terkait :  Mau tahu penjelasan Meldonium, Doping yang digunakan Maria Sharapova, ini penjelasannya

Rasa syukur dan ikut gembira saat mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro pun diungkapkan masyarakat Indonesia mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga selebritis Indonesia.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” demikian ungkapan Presiden Jok Widodo dalam akun resmi Twitter (@Jokowi).

“Alhamdulillah…Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” ujar Jusuf Kalla dalam akun @Pak_JK.

Tak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan selamat atas raihan emas Owi/Butet.

“Selamat untuk Liliyana & Tontowi atas keberhasilan meraih medali emas. Kado untuk rakyat Indonesia di hari kemerdekaan. #RI71,” ungkap pria yang kerap disapa Ahok itu.

Berita Terkait :  Tontowi/Lilyana Kini Jadi Andalan Indonesia untuk Raih Medali Emas Olimpiade 2016

“Medali emas pertama untuk Indonesia! Selamat Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir! Kado ulang tahun untuk Indonesia! @INABadminton #Olimpiade2016,” imbuh Sandiaga S. Uno (@sandiuno)

“Horee! Emas Olimpiade #Rio2016 . Bulutangkis. Hatur nuhuuuuuun. Merdeka! #RI71,” teriak Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam akun Twitter ‏@ridwankamil.

Sementara selebritis Dona Agnesia Wayong menyebut medali emas Owi/Butet sebagai kado terindah HUT RI ke-71.

“Kado terindah utk ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-71, Selamat utk Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio 20116,” demikian kicau isteri presenter Darius Sinathrya itu.

“Hadiah 17 Agustus! Selamat Emas Indonesia!!!!!! Merdekaaaaa,” cetus Gading Marten yang juga mem-posting foto selebrasi Tontowi.

  • Share