Berikut Peraih Medali di Cabang Sepak Bola Putri Olimpiade Rio 2016

BABAT POST – Brasil sepertinya harus memupuskan harapannya untuk mendapat medali perunggu di cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016. Tim sepak bola putri Brasil gagal meraih satu pun medali di Olimpiade Rio 2016. Mereka kalah 1-2 dari Kanada pada perebutan medali perunggu, Jumat (19/8/2016).

Gol Deanne Rose (25′) dan Christine Sinclair (52′) membawa Kanada unggul 1-0 terlebih dahulu. Tuan rumah baru bisa memperkecil keadaan melalui Beatriz pada menit ke-79.

Bagi Brasil, kegagalan meraih medali perunggu merupakan yang ketiga dialami sejak cabang sepak bola putri diperkenalkan di Olimpiade 1996. Brasil dua kali kalah pada perebutan tempat ketiga di Atlanta 1996 dan Sydney 2000.

Berita Terkait :  Kembali Dikendalikan Rizzoli, Akankah Jerman Ulang Kemenangan?

Pada 2004 dan 2008, Brasil bisa melaju ke final. Namun, pada laga puncak, mereka selalu kalah dari Amerika Serikat yang sejauh ini menjadi tim putri tersukses di Olimpiade dengan raihan empat medali emas.

Empat tahun lalu, Brasil bahkan gagal menembus semifinal. Mereka takluk dari Jepang yang tampil menjadi finalis di London 2012.

Tahun ini, Brasil ditargetkan menyandingkan medali emas cabang sepak bola putra dan putri. Namun, Marta dkk kalah adu penalti dari Swedia di semifinal.

Harapan medali emas Brasil pun tinggal dari cabang sepak bola putra. Neymar dkk akan menghadapi Jerman yang sama-sama belum pernah meraih medali emas Olimpiade pada Sabtu (20/8/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Berita Terkait :  Prediksi Saint-Etienne vs Lens, Jadwal Liga Prancis 15 Januari 2022

Sementara itu, tim nasional Jerman meraih medali emas cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016 seusai mengalahkan Swedia 2-1, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB. Inilah untuk kali pertama Jerman meraih medali emas dari cabang sepak bola.

Ketiga gol pertandingan tersebut lahir pada babak kedua. Jerman memperoleh gol dari Dzsenifer Marozsan pada menit ke-48 dan gol bunuh diri pemain Swedia, Linda Sembrant pada menit ke-62.

Stina Blackstensius memperkecil ketertinggalan lewat Stina Blackstensius lima menit setelah gol bunuh diri Sembrant.

Skor tidak berubah sampai akhir pertandingan dan Jerman membawa medali emas pertama mereka untuk cabang sepak bola putri.

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Cuci Gudang , Real Madrid Siap Lepas 10 Bintangnya Ini Musim Panas Nanti

Sejak keikutsertaan perdana di Olimpiade pada 1996, tim putri Jerman mengumpulkan tiga medali perunggu yang diraih berturut-turut di Olimpiade 2000, 2004, dan 2008.

Mereka gagal lolos dari fase grup pada 1996 dan tidak berpartisipasi pada Olimpiade London 2012.

Adapun Swedia sama sekali belum merasakan meraih medali di cabang olah raga ini.

Prestasi terbaik mereka adalah tempat keempat pada Olimpiade Sydney 2000, ketika mereka kalah di perebutan perunggu, juga oleh Jerman.

Tim sepak bola Jerman berpotensi mengawinkan medali emas dari cabang sepak bola. Tim putra Jerman akan bertanding pada babak final melawan Brasil, Sabtu (20/8/2016) waktu setempat.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More