Higuain Buktikan Keputusan Juventus Merekrutnya adalah Tindakan yang Benar

  • Whatsapp

BABAT POST – Sebuah awal penampilan yang manis baru saja dilakukan Goonzalo Higuain. Hal ini membuat Juventus tidak percuma mengeluarkan uang banyak untuk membeli Gonzalo Higuain dari Napoli. El Pipita membayar kepercayaan itu dengan mempersembahkan angka penuh pada laga pertama Liga Italia 2016/2017.

Juventus dianggap melakukan tindakan berani karena nekad merogoh 90 juta euro agar bisa mendapatkan jasa Higuain. Pembelian ini dikhawatirkan tidak akan memberikan hasil setimpal.

Read More
Berita Terkait :  Hubungan Serangan Teror Paris dan Brussels dengan Piala Eropa di Prancis

Namun, prediksi itu ternyata salah. Higuain membuktikan keputusan La Vecchia Signora merekrutnya adalah tindakan benar. Bomber asal Argentina itu jadi penyelamat yang membuat Juventus bisa mengalahkan Fiorentina 2-1 di Juventus Stadium.

Meski tidak masuk starting line-up bersama rekan yang baru datang Miralem Pjanic saat Bianconeri membuka laga perdana Serie A, Higuain mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-75. Hebatnya lagi, penyerang berusia 28 tahun itu mampu merobek gawang Fiorentina hanya dalam tempo sembilan menit.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Champions, Juventus vs Barcelona 12 April 2017

Meskipun dimulai tanpa pemain utama mereka, Juventus mengambil inisiatif pada akhir babak pertama ketika Sami Khedira melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Giorgio Chiellini.

Higuain baru melakukan debutnya bersama Juventus setelah pelatih Massimiliano Allegri, baru menurunkannya pada menit ke-66 menggantikan Mario Mandzukic. Saat itu Juventus sedang unggul 1-0 berkat gol Sami Khedira di menit ke-37 usai meneruskan umpan Giorgio Chiellini.

Setelah turun ke lapangan, Higuain sempat dibuat kecewa lantaran Fiorentina menyamakan kedudukan lewat Nikola Kalinic di menit ke-70. Tapi, Higuain bisa membuat Juventini kembali tersenyum lima menit kemudian.

Berita Terkait :  Prediksi Super Coppa Italia Juventus vs Lazio 14 Agustus 2017

Nama mantan bintang Real Madrid itu tercantum dalam papan skor pada menit ke-75. Gol pertama Higuain bagi Juventus tercipta berkat bola muntah hasil tendangan Khedira. Alhasil, Si Nyoya Tua berhasil meraih angka penuh. Ini sangat penting mengingat sebelumnya AS Roma sukses melibas Udinese 4-0.

Susunan Pemain
Juventus: 3-5-2
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Lemina, Khedira, Asamoah, Alex Sandro; Mandzukic (Higuain’66), Dybala.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Fiorentina: 4-3-3
Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino, Badelj (Sanchez’65), Ilicic (Rossi’80); Chiesa (Tello’46), Kalinic, Bernardeschi.
Pelatih: Paulo Sousa

Related posts