AC Milan Raih Kemenangan Tipis saat Duel dengan Torino

  • Whatsapp

BABAT POST – AC Milan mengawali Serie A musim 2016/2017 dengan kemenangan tipis 3-2 saat menjamu Torino. Tiga gol tuan rumah diborong striker asal Kolombia, Carlos Bacca.

Menjamu Torino di Stadion San Siro Milan, Minggu (21/8/2016) tuan rumah langsung bermain agresif. Akibatnya Torino cenderung bermain kasar untuk meredam serangan Milan. Dua pemain mereka; Josef Martinez dan Luca Rossettini diganjar kartu kuning.

Read More

Partai giornata perdana ini menjadi debut resmi I Rossoneri di bawah komando Vincenzo Montella dan langsung mempertemukan mereka dengan mantan pelatih yang ditendang musim lalu, Sinisa Mihajlovic.

Berita Terkait :  Bek asal Uruguay Segera Tinggalkan Milan Untuk Perkuat Dynamo Moscow

Montella mengandalkan formasi 4-3-3 dengan trisula Suso, Bacca, serta M’Baye Niang mengisi lini serang, sementara Mihajlovic yang cukup sibuk berbelanja pada bursa musim panas langsung memainkan beberapa penggawa anyarnya sebagai starter, termasuk duo bek Lorenzo De Silvestri dan Luca Rossettini, juga Adem Ljajic di depan.

Nama terakhir yang direkrut Torino dari AS Roma malangnya harus keluar dini sebelum pertandingan genap berlangsung setengah jam. Ia terlilit cedera lutut dan sebagai gantinya Mihajlovic memberikan kesempatan kepada Lucas Boye untuk melakoni debut di Serie A.

Menyoal permainan, I Rossoneri yang berlaga sebagai tuan rumah lebih dominan dan punya sejumlah kans yang tersia-siakan sebelum akhirnya berhasil membuka angka di menit ke-39.

Niang mengirim bola diagonal kepada Ignazio Abate di sisi kanan yang kemudian diteruskan sang full-back dengan umpan silang terukur lewat sepakan voli ke arah Bacca. Gol sundulan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Berita Terkait :  Gara-Gara Ini, AC Milan Bisa Terancam tak Bisa Tampil di Eropa

Memimpin satu gol membuat Milan semakin mendominasi jalannya babak kedua. Namun Torino mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sepakan Andrea Belotti bersarang di jala gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma pada menit ke-48.

Gol tersebut langsung direspon Carlos Bacca dengan kembali menggetarkan gawang Torino tepatnya di menit ke-50. Memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Torino, Bacca leluasa menceploskan bola untuk kedua kalinya di pertandingan tersebut.

Di menit ke-62, Bacca mencetak hattrick memanfaatkan lengahnya lini bertahan tim tamu. Namun di menit ke-90, Torino memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui gol Daniele Baselli.

Torino sebetulnya berpeluang terhindar dari kekalahan setelah wasit mengusir Gabriel Paletta sekaligus memberi hadiah penalti pada waktu tambahan. Sayang, Andrea Belotti yang dipercaya sebagai ekskutor gagal menunaikan tugasnya.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Italia AC Milan vs AS Roma 01 Oktober 2017

Kemenangan 3-2 sudah cukup membuat Milan medaup poin sempurna di pekan pertama Serie A. Di puncak klasemen, Milan sejajar dengan Roma dan Juventus yang sudah lebih dulu memetik kemenangan.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bonaventura (Andrea Bertolacci 73′, Andrea Poli 79′); Suso, Bacca, Niang

Torino: Padelli; De Silvestri, Rossettini, Moretti, Molinaro; Acquah, Vives (Maxi Lopez 58′), Obi (Daniele Baselli 70′); Martinez, Belotti, Ljajic (Lucas Boye 28′)

Statistik Pertandingan
Ball possession: 50% – 50%
Shots: 9 – 14
Shots on target: 7 – 6
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 1 – 0.

Related posts